Wisma Atlet JSC Palembang Sudah Ditempati 12 Pasien Isolasi Mandiri Covid 19

Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC)saat ini sudah dihuni 12 pasien isolasi mandiri Covid-19

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/a havis
Pengelolah Jakabaring Sport City menyemprot areal dengan disinfektan dan menerapkan protokol kesehatan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengelola JSC (Jakabaring Sport City) menyatakan hingga kini tercatat 12 pasien isolasi mandiri (Isoman) dampak covid-19 telah menghuni rumah sehat Wisma Atlet JSC Palembang, Jumat (21/5/2021).

"Hingga hari ini sejak dua hari sebelum lebaran kita diinstruksikan untuk siap melayani, tercatat per hari ini sudah ada sekitar 12 pasien dari berbagai kabupaten. Dan tim dokter sudah stabdby termasuk fasilitas lain sudah kita lengkapi," Direktur Marketing JSC, Bambang Supriyanto Direktur Marketing kepada Sripoku.com, Jumat (21/5/2021).

Dijelaskan Bambang, kalau untuk persiapan rumah sehat, sebetulnya wisma atlet JSC Palembang ini sudah ada pengalaman di tahun 2020 dari bulan Maret hingga Agustus.

"Kita sudah ada pengalaman memberikan layanan. Kita ditugaskan Pemprov Sumsel untuk memberikan layanan kawan-kawan ODP maupun PDP untuk proses penyembuhan di kawasan Jakabaring," terang Bambang.

Saat ini kata Bambang, pihaknya ditunjuk, ditugaskan menyediakan fasilitas isolasi mandiri dan ini sudah disiapkan dua tower yang ada di wisma atlet bagian belakang. Tower 7 sama 8.

Seperti diketahui, Wisma Atlet senantiasa diaktifkan kembali untuk isolasi kasus COVID-19 karena kapasitas rumah sakit sudah hampir mencapai batas maksimum.

"Kita sudah menyiapkan tower 7 dan 8 di wisma atlet. Masing-masing tower isi 64 kamar," jelasnya.

Tak hanya penginapan, pengelola JSC juga mempersiapkan pendukung seperti fasilitas untuk medis.

"Termasuk fasilitas untuk medis di lantai bawah juga sudah disiapkan," pungkasnya.(Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved