Breaking News:

Berita Palembang

Wujudkan Tangga Buntung Palembang sebagai Kampung Bersinar Jadi Harga Mati bagi Pemkot Palembang

Program jangka panjang tidak hanya akan menyasar satu kawasan kampung saja akan tetapi meluas ke seluruh kampung yang ada di Tangga Buntung.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda seusai mengunjungi Kelurahan 36 Ilir Palembang, Selasa (18/5/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mewujudkan Tangga Buntung Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang menjadi Kampung Bersinar bebas dari narkoba, menjadi harga mati bagi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Sejumlah program jangka pendek dan panjang mulai dikemas, untuk menjadikan Tangga Buntung pilot project Kampung Bersinar di Kota Palembang.

“Ini tantangan yang sangat berat, terlebih di Palembang belum ada Kampung Bersinar,” kata Fitri seusai mengunjungi Kelurahan 36 Ilir Palembang, Selasa (18/5/2021).

Salah satu lorong di kawasan Tangga Buntung Kota Palembang sempat viral di media sosial (Medsos) seusai puluhan bandar narkoba ditangkap jajaran kepolisian belum lama ini.

“Ini bukan kunjungan terakhir namun akan berkesinambungan secara terus menerus, agar menjadikan kawasan ini Kampung Bersinar,” tegas Fitri.

Menurutnya, untuk mewujudkan ini tidaklah mudah, terlebih di kota tertua di Indonesia ini belum ada barometer yang bisa diambil contoh dari 18 kecamatan yang ada yang mendapat julukan Kampung Bersinar.

“Kita akan menggandeng seluruh OPD dan institusi untuk mewujudkannya,” tegasnya

Untuk sementara ini, kata Fitri program jangka pendek sudah mulai bisa diterapkan, dengan cara rutin mengelar sosialisasi akan bahaya narkoba dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusianya (SDM) dengan cara memberikan pelatihan keahlian kerja, seperti servis AC, montir, merajut songket dan lain lain, dengan modal bantuan Pemkot Palembang,” ungkapnya.

Program jangka panjang tidak hanya akan menyasar satu kawasan kampung saja akan tetapi meluas ke seluruh kampung yang ada di Tangga Buntung.

“Kita ingin program ini meluas sehingga menyentuh secara keseluruhan yang memiliki keterampilan dunia kerja,” ujarnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved