Breaking News:

Tanpa Basa Basi 20 Orang Diduga KKB Papua Sergap 2 Prajurit TNI Hingga Tewas, Senjata SS2 Dirampas

Sebab, tanpa basa-basi mereka datang ke perkampungan, menyergap dan mengeroyok anggota TNI.

Ist/handout
Ilustrasi, 2 prajurit TNI disergap 20 orang terduga KKB Papua di Yahukimo, Selasa (18/5/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski belum diketahui dan masih disebut orang tak dikenal (OTK), namun 20 Orang Diduga KKB Papua kembali beraksi pada Selasa (18/5/2021).

Mereka melakukan serangan sekitar pukul 11.00 atau di siang bolong tanpa rasa takut. Sebab, tanpa basa-basi mereka datang ke perkampungan, menyergap dan mengeroyok anggota TNI.

Kasus serupa juga terjadi, diduga mereka adalah OTK, namun diduga pula jika mereka adalah KKB Papua yang menyerang rombongan Kapolsek Maybret Papua, meski tak ada korban pada serangan Rabu, 12 Mei 2021.

Dari dua serangan ini, serangan pertama bisa dikatakan gagal, sebab para pelaku kocar kacir ketika ada tembakan balasan dari rombongan Kapolres Maybrat.

Namun serangan kedua bisa dikatakan berhasil dan korbannya prajurit TNI.

Serangan kepada dua prajurit TNI ini terjadi saat keduanya tengah melakukan pengamanan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua dan kedua gugur.

Tak hanya itu saja, senjata mereka yakni SS2 dirampas dalam serangan tersebut.

Adapun identitas Kedua korban yang meninggal dunia itu, bernama Prada Aryudi dan Praka M Alif Nur. Keduanya tercatat sebagai anggota 172/PWY (Praja Wira Yakthi) Papua.

Ditempat terpisah, Danrem 172/PWY Brigjen Izak Pangemanan, Selasa (18/5/2021) mengatakan, peristiwa sergapan tersebut terjadi pada Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 11.00 WIT.

Menurut Danrem, selain membunuh kedua korban, para pelaku yang diketahui berjumlah sekitar 20 orang tersebut juga merampas senjata api jenis SS2 yang merupakan milik dari dua prajurit TNI tersebut.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved