Breaking News:

Pemkot Palembang Perpanjang Penyekatan Mudik, Empat Pospam Berakhir Hari Ini

Hari terakhir penyekatan, Senin (17/5/2021) petugas masih tampak berjaga di pospam Nilakandi Kertapati Palembang.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/odi
Beberapa kendaraan tampak melintas di Posko Penyekatan Nilakandi Kertapati Palembang, Senin (17/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang kembali memperpanjang pos penyekatan setiap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kota Palembang hingga tanggal 31 Mei 2021.

Meski demikian, ada empat posko penyekatan di Palembang yang tidak diperpanjang yakni Nilakandi, Talang Putri, Talang Jambe dan Dekranasda serta  3 Posko Pelayanan  yakni 16 Ilir, Ampera dan Soekarno Hatta. 

Dari pantauan di lapangan, Senin (17/5/2021) pada hari terakhir penyekatan para petugas masih tampak berjaga di pospam Nilakandi Kertapati Palembang.

Para petugas yang terdiri dari Polri, TNI, Polisi Militer, Dishub,  Damkar, Dinas Kesehatan dan lain-lain sejak pagi terlihat menyetop kendaraan yang akan keluar masuk kota Palembang. 

Kapospam Nilakandi Palembang, Ipda Amri mengatakan, Pospam Nilkandi bersama beberapa posko penyekatan lainnya akan berakhir pada 17 Mei Pukul 24.00.

Pada hari terakhir penjagaan, Amri mengaku petugas menyetop 148 kendaraan roda empat dan memutarbalikkan 24 unit kendaraan roda empat yang hendak masuk ke Palembang. 

"Pospam kita berakhir pada 17 Mei pukul 24.00. Meski hari terakhir penjagaan kita tetap siaga, total ada 24 mobil yang kita putar balik," ujarnya. 

Amri mengungkapkan, kendaraan yang hendak keluar masuk wilayah Palembang tak hanya terjadi pada jelang lebaran saja, pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1442 H petugas terpaksa memutarbalikkan mobil masyarakat dari berbagai daerah yang hendak bersilaturahmi ke rumah keluarganya di Palembang. 

"Puncaknya itu hari kedua lebaran, banyak orang mau silaturahmi. Baik motor maupun mobil dari luar kita paksa putar balik. Tak hanya plat BG, ada juga plat B, BE dan BH kita cegat," tegasnya. 

Kabag Ops Polrestabes Palembang, AKBP Eddy Apriyanto Haka menerangkan Polrestabes Palembang kembali memperpanjang pos penyekatan setiap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kota Palembang  sampai tanggal 31 Mei 2021. Kendaraan yang melintas untuk mudik lebaran terus diperiksa dan diminta putar balik ke lokasi awal keberangkatan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved