Breaking News:

Lebaran 2021

INTIP Aktivitas Coach Nil Maizar Selama Libur Lebaran, Jaga Stamina Hingga Santap Masakan Istri

Aktivitas pelatih Sriwijaya FC Nil MaizarJaga Stamina Bareng Mantan Pemain Hingga Santap Masakan Istri

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/DOK NIL MAIZAR
Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski menjalani libur lebaran bareng keluarga 5-18 Mei 2021, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar mengaku tetap berolahraga menjaga stamina di kampung halamannya, Payakumbuh, Sumatera Barat.

"Kalau untuk menjaga kondisi tubuh, itu memang saya hanya melakukan senam-senam ringan saja atau joging-joging ringan saja setiap sore menjelang berbuka," ungkap Nil Maizar kepada Sripoku.com.

Tak sekadar olahraga ringan, mantan Pelatih Persela Lamongan ini juga menyalurkan aktivitas bermain sepakbola bareng temannya.di waktu senggang.

"Terus kalau waktu senggang kumpul dengan teman-teman yang hobi sepakbola dan mantan pemain di Kota saya. Sehari dengan tim di sore hari tapi juga tidak sering-sering. Sesekali saja," kata kata mantan pelatih Timnas Indonesia.

Diakuinya selama libur lebih mengutamakan memanfaatkan family time karena jika sudah kembali bekerja mesti harus fokus bersama tim Laskar Wong Kito. Apalagi putri sulungnya Medina Amnda yang telah berkeluarga pulang kampung dari Medan.

"Di masa libur tanggal 5-18 Mei waktunya banyak sih untuk keluarga kumpul. Karena anak saya dari Medan juga kumpul di rumah di Payakumbuh sekitar 3 jamlah dari Kota Padang. Dan juga kumpul dengan mertua di Batusangsangkar. Jadi lebih banyak bersilaturahmi saja dengan keluarga;" terang pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang menceritakan sudah menjadi tradisi merayakan hari kemenangan setelah sebulan menjalankan ibadah di puasa ramadhan, Nil pun melaksanakan Sholat Idul Fitri.

"Ya ini rencana sholat Ied bersama keluarga setiap tahun lebaran kita sholat Ied bersama baik di kampung saya ataupun di kampung mertua. Terus biasanya di lapangan sih," kata Nil yang selama melatih tim SFC ditemani istri dan putri bungsunya yang tinggal bersama di cluster Alexandria Jakabaring.

Bapak dua anak (Medina Amnda dan Rania Salsabila) buah pernikahannya dengan Mairosra menceritakan tradisi berlebarannya juga diisi dengan ziarah.

"Kita ziarah ke makam keluarga Insya Allah kita lakukan setiap tahun," ujar Nil yang pernah mengatsiteki PS TIRA.

Terakhir Nil yang senang memelihara kumis dan berewoknya ini membocorkan menu sajian tradisi bikinan istri tercintanya.

"Dan makanan menu apa yang disajikan tentu aja kalau saya sih biasanya sih kalau lebaran istri masak lontong Toco namanya, semacam tradisi setiap tahun dan itu enak sekali di samping ayam gulai putih sama dengan rendang," pungkas Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved