Breaking News:

Objek Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Hampir Dipastikan Tutup Saat Lebaran 2021

Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dipastikan bakal menutup sementara objek wisata Danau Ranau saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

ho/sripoku.com
Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan, foto diambil sebelum masa pandemi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU COM, MUARADUA - Meskipum belum diumumkan secara resmi melalui surat edaran (SE), Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dipastikan bakal menutup sementara objek wisata Danau Ranau saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, Darmawan SE, saat menjawab desas desus pertanyaan masyarakat perihal penutupan kunjungan Wisata Danau Ranau telah dipastikan dalam hasil rapat bersama Sekda Rabu (5/5/2021).

“Kita sudah melakukan rapat bersama Sekda dan diputuskan untuk lokasi wisata yang ada di OKU Selatan pemerintah memutuskan untuk kembali menutup destinasi wisata yang ada di OKU Selatan," ujar Darmawan, Kamis (6/5/2021).

Dinas PUBM Sumsel Anggarkan Rp 1,3 Triliun untuk Pelelangan Proyek Infrastruktur

Isu Cinta Segitiga Dibalik Perawat Cantik Dibakar Hidup-Hidup, Bahkan Orang Terdekat Korban

Ramalan Zodiak Besok Jumat 7 Mei 2021: Gemini Sibuk Spiritual Sagitarius Kesal Leo Konflik Zodiakmu?

Ditutupnya destinasi wisata andalan di OKU Selatan itu untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan dengan berbagai pertimbangan.

Terlebih OKU Selatan saat ini berada di zona orange atau resiko penularan sedang serta berdekatan dengan wilayah Kabupaten/Kota zona merah (OKU Timur).

“Kami mengajak agar kiranya masyarakat bisa memahami dan  memaklumi keadaan yang saat ini sudah diputuskan pemerintah,” pungkas Darmawan.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved