Breaking News:

Cegah Covid 19, PTBA Beri Bantuan APD untuk Masjid dan Musholah

Penyerahan bantuan dana untuk pembelian APD kepada salah satu pengurus masjid dan musholah oleh PTBA

IST
Penyerahan bantuan dana untuk pembelian APD kepada salah satu pengurus masjid dan musholah oleh PTBA 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di beberapa masjid yang akan menyelenggarakan sholat Idul Fitri 1442 H, PT Bukit Asam Tbk berikan bantuan dana Alat Pelindung Diri (APD) untuk masjid dan Musholah.

Pantauan dilapangan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh GM Layanan Operasional PT Bukit Asam Tbk, Rabu (5/5/2021).

Seperti yang dikatakan oleh GM Layanan Operasional PTBA Venpri Sagara bahwa Hari Raya Idul Fitri tahun ini masih dalam suasana pandemi.

"Kalau di kota Palembang seluruh masjid tidak diizinkan untuk menyelenggarakan sholat idul fitri, tapi kalau di Muaraenim kita belum tahu apakah diizinkan atau tidak,"katanya.

Ia juga mengatakan jika masih diperbolehkan untuk melaksanakan sholat idul fitri diharapkan bisa tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk membantu masjid dan musholah dalam penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi masjid dan musholah yang akan menyelenggarakan sholat eid,hari ini kita berikan sedikit bantuan dana untuk membeli APD,"katanya.

Dijelaskan Venpri, adapun jumlah masjid dan Musholah yang mendapatkan bantuan dari pihaknya sebanyak 92 Masjid dan Musholah.

"Yang berada di kecamatan Lawang Kidul,Muaraenim dan Tanjung Agung," katanya.

Dikatakannya untuk para pengurus masjid yang akan menyelenggarakan sholat eid agar tetap bisa menghimbau jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jaga Jarak, pakai masker,  dan membawa sajadah dan perlengkapan sholat sendiri,"katanya.

Dilain pihak, Camat Lawang Kidul,Andrille Martin mengapresiasi atas kepedulian PT Bukit Asam terhadap masjid dan musholah yang ada di sekitar perusahaan dalam rangka mengantisipasi covid 19.

"Kita khususnya kecamatan Muaraenim dan Lawang kidul saat ini masih zona merah, untuk itu kami menghimbau kepada semua masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan,"katanya.

Dilain pihak, H Nasrudin, salah satu pengurus masjid Al Ikhlas BTN Air Paku juga mengapresiasi atas bantuan dari PT Bukit Asam tersebut.

"Kita juga belum tahu pasti apakah kita boleh melaksanakan sholat eid atau tidak, yang jelas kita ikut anjuran pemerintah, dan jika boleh,dengan adanya bantuan ini, ini akan sangat membantu kami dalam menyiapkan APD untuk jamaah yang melaksanakan sholat,"pungkasnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved