Breaking News:

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Pengurus Masjid Agung Sabilul Muttaqin OKU Timur Siap Jalankan Prokes

Pengurus masjid masih melakukan koordinasi dan menunggu keputusan dari Bupati secara resmi soal pelaksanaan shalat idulfitri

ho/sripoku.com
Masjid Sabilul Muttaqin Martapura Kabupaten OKU Timur. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, pengurus Masjid Agung Sabilul Muttaqin menyatakan siap apabila nantinya pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H tetap dilaksanakan di Masjid Agung tersebut.

Iskandar Zailani (55) ketua pengurus masjid tersebut mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan koordinasi dan menunggu keputusan dari Bupati secara resmi.

"Tadi saya koordinasi dengan Kabag Kesra Bapak H Sukran, jadi arahan beliau menunggu informasi lebih lanjut diadakannya atau tidak sholat dari keputusan Bupati, Pengurus siap jika nantinya akan dilaksanakan," ujarnya saat dikonfirmasi tribunsumsel. Selasa (4/5/2021).

Dikatakan Iskandar, nantinya jika memang pelaksanaan sholat tersebut jadi dilakukan di masjid agung tentunya Prokes akan diutamakan.

"Akan benar - benar kita perhatikan," kata dia.

Terpisah, Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST (Enos) menjelaskan, sebenarnya secara pribadi dirinya ingin tetap pelaksanaan sholat tersebut tetap dilakukan di masjid, hanya saja memang berpegang teguh pada penerapan Prokes yang ketat.

"Seandainya nanti terjadi koreksi. Pada intinya saya ingin tetap dilakukan sholat Idul Fitri di masjid, namun harus sesuai dengan protokol Kesehatan, Jarak harus diatur, menggunakan masker, mencuci tangan dan jumlah jamaah harus di batasi mungkin setengahnya," tutur Enos. (edo)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved