Breaking News:

Tinggal Satu Kabupaten yang belum, Progres Struktur Kepengurusan Partai Ummat di Sumsel

Niko Fransisko mau bergabung ke Partai Ummat karena partai itu memiliki visi untuk menegakkan keadilan di republik ini.

tribunsumsel.com/arif
Ketua DPW Partai Ummat Sumsel, Dr Niko Pransisco (kanan), didampingi Sekretaris DPW Fitra Jaya Purnama (tengah), dan Ketua Majelis Pengawas Partai Wilayah M Wiratama Yudha 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Partai Ummat besutan Amien Rais secara resmi telah dideklarasikan, Kamis (29/4/2021) atau bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H.

Mantan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, Niko Fransisco, ditunjuk langsung melalui mandat dari Amien Rais untuk menahkodai Partai Ummat Sumsel.

Dijelaskan anggota DPRD Lahat masa bakti 2009-2019 ini, dirinya mau bergabung ke Partai Ummat karena partai itu memiliki visi untuk menegakkan keadilan di republik ini.

"Karena Partai Ummat adalah partai yang berani melawan kezaliman dan menegakkan keadilan di republik ini," ucapnya.

Pengamat Sebut Partai Ummat Bisa Ungguli PAN, Kader Muhammadiyah Berpengaruh Pilih Amien Rais

Nico sendiri mengungkapkan, dari 17 Kabupaten/ kota se Sumsel saat ini Partai Ummat sudah terbentuk struktur kepengurusan DPD, kecuali OKU Timur.

"Soal kepengurusan saat ini tidak perlu banyak, dan lebih ramping. Dimana untuk tingkat provinsi minimal 7 pengurus inti, Kabupaten/ kota 5 pengurus dan Kecamatan 3 pengurus, yaitu Ketua Sekretaris dan Bendahara," ucapnya.

Dijelaskan mantan ketua DPD PAN Lahat ini, untuk kepengurusan di Sumsel, pihaknya menargetkan dalam waktu dekat sudah mencapai 100 persen terbentuk.

"Yang pasti, sebentar lagi akan kita keroyok bersama agar terbentuk 100 persen kepengurusan di Sumsel, sekarang kita lagi menggalang ke kecamatan- Kecamatan yang ada," bebernya.

Niko mengungkapkan, pihaknya saat ini fokus dalam menghadapi verifikasi faktual oleh Kemenkumham dan KPU lebih mudah, agar bisa jadi peserta pemilu 2024.

"Bisa saja nantinya dirombak sesuai kebutuhan daerah masing- masing. Target kita ikut pemilu pasa 2024 dan insya Allah masuk 3 besar nasional," tutur bapak tiga anak ini.

KERAP Diganggu Saat Berhubungan dengan Selingkuhan, Ibu Muda Gelap Mata, Nekat Bunuh Putrinya

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved