Breaking News:

Belum Terima Pembayaran THR, Berikut Cara Mengadu ke Disnakertrans Sumsel  

Koimudin: Para pekerja jangan ragu. Kalau memang masih belum dibayarkan THR dari perusahaan silahkan mengadu, akan kami tidak lanjuti

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Azwir Ahmad
Istimewa
Ilustrasi: THR (Tunjangan Hari Raya) 

 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sumatera Selatan, Koimudin mengaku posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) belum menerima satupun aduan dari pekerja atau buruh perihal pembayaran THR. 

Koimudin kemudian menjelaskan, proses karyawan yang akan menyampaikan aduan terkait pembayaran THR.

Yakni ada dua cara yang dapat dilakukan yaitu  datang langsung (offline) atau melaporkan secara online. 

Cara pertama, para pekerja/buruh, manajemen perusahaan ataupun masyarakat umum yang butuh informasi atau punya masalah soal THR langsung datang ke posko THR yang telah disiapkan Disnakertrans Sumsel. 

Untuk cara kedua, pekerja dan buruh dapat membuat laporan melalui pengaduan online di akun Instagram @disnakertrans_sumsel. 

"Sejauh ini laporan dari petugas kami, belum ada yang melapor atau mengadu ke kita kalau perusahaan mereka tidak membayar THR. Kalau ada silahkan mengadu via online atau offline," katanya,  Minggu (2/5/2021).

Menurutnya, Disnakertrans Sumsel posko aduan THR tersebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel akan melayani semua delik aduan. Nantinya, secara seksama mereka akan menindaklanjuti aduan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.  Ia mengimbau, kepada pekerja yang belum mendapatkan THR dari perusahaan jangan ragu untuk mengadukannya ke Disnakertrans Sumsel. 

"Para pekerja jangan ragu. Kalau memang masih belum dibayarkan THR dari perusahaan silahkan mengadu, akan kami tidak lanjuti agar pekerja mendapatkan haknya sesuai ketentuan berlaku," tegas Koimudin. 

Koimudin berharap, pada lebaran tahun 2021 agar pihak perusahaan jangan membandel dan dapat membayarkan THR bagi pekerja tepat waktu serta THR yang diberikan sesuai dengan ketentuan berlaku. 

"Saya harap semua urusan THR itu dapat dibayarkan perusahaan kepada pekerjanya, karena itu memang hak mereka. Dengan dibayarnya THR kita harap pekerja dapat merayakan hari raya dengan suka cita, " harapnya.  (Oca) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved