Breaking News:

Berita PLN

YBM Bersama PIKK UIW S2JB Bantu Yatim, Dhuafa, dan Lansia Terlantar

Di tempat tersebut, PLN UIW S2JB menyerahkan 15 paket sembako, 6 unit kasur, 8 unit dipan dan 8 unit lemari. 

SRIPOKU.COM/PLN
Yayasan Baitul Maal (YBM) UIW S2JB bekerjasama dengan PIKK S2JB menutup Bulan April dengan kegiatan menjejak manfaat berupa penyerahan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa, serta lanjut usia (Lansia), Jumat (30/4/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bertepatan dengan 18 Ramadhan 1442H, Yayasan Baitul Maal (YBM) UIW S2JB bekerjasama dengan PIKK S2JB menutup Bulan April dengan kegiatan menjejak manfaat berupa penyerahan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa, serta lanjut usia (Lansia), Jumat (30/4/2021).

Titik pertama penyerahan bantuan adalah Rumah Lansia Noor Fatimah.

Di tempat tersebut, PLN UIW S2JB menyerahkan 15 paket sembako, 6 unit kasur, 8 unit dipan dan 8 unit lemari. 

Bunda Eni, selaku pengelola rumah lansia membantu mengurus 15 orang lansia secara mandiri sejak tahun 2017.

“Kami berterima kasih sekali kepada bapak ibu PLN atas bantuan yang diberikan. Kami menamakan tempat ini sebagai rumah penitipan lansia, menghilangkan image panti jompo yang biasanya orang tua ini takut mendengarnya. Tujuan kami buat rumah lansia ini karena kami bersimpati dengan lansia yang ada di jalan, dan kami ingin melakukan sesuatu yang terbaik di sisa usia ini. Dengan modal seadanya dari hasil menjahit, prinsip awal kami cuma 1, Kalo kami makan, mereka makan. Dan kami ingin kalo bisa di pelabuhan terakhir ini mereka husnul khotimah,” ungkap Bunda Eni membawa haru.

Kgs Fauzi selaku ketua YBM sekaligus mewakili manajemen UIW S2JB menyerahkan bantuan YBM didampingi perwakilan PIKK UIW S2JB pada kesempatan tersebut.

“Kami salut, Bu Eni mendirikan rumah lansia ini secara mandiri dan tanpa pamrih. Semoga kelak menjadi amal kebaikan ibu, serta selalu diberi kemampuan dan kesehatan dalam menjalankan aktivitas ini. Bantuan ini adalah amanah dari karyawan karyawati PLN. Kami hanya membantu menyerahkan kepada pihak yang membutuhkan,” ucap Fauzi. 

Pada titik kedua, yaitu pantin asuhan Cahaya Kemuning, diserahkan 10 pket sembako secara simbolis.

Tim YBM juga akan mengajak 20 orang anak yatim dan dhuafa untuk belanja lebaran pada, Selasa tanggal 4 Mei 2021 mendatang.

Ibu Husni yang dengan sabar mengurus 24 orang anak-anak mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya.

“Terima kasih banyak bapak ibu, kalau tidak ada bantuan seperti ini sepertinya tidak mungkin kami bisa beli baju bagus. Semoga jadi amal baik untuk bapak ibu semua,” ungkapnya.

Selain itu, YBM UIW S2JB juga menyalurkan 200 bantuan sembako untuk kaum dhuafa dan 200 santunan untuk anak-anak yatim masing-masing senilai Rp 300.000 yang disalurkan melalui muzzaki untuk diserahkan kepada yang membutuhkan di lingkungan sekitar tempat tinggal pegawai PLN.

Teriring harapan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, menjadi ladang pahala dan dapat mensucikan harta.

Manajemen UIW S2JB YBM berjabat tangan dengan salah satu lansia didampingi perwakilan PIKK UIW S2JB
Manajemen UIW S2JB YBM berjabat tangan dengan salah satu lansia didampingi perwakilan PIKK UIW S2JB (SRIPOKU.COM/PLN)
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved