Breaking News:

Tim AKP Robert Tangkap Pencuri di Talang Semut Palembang, Oktavianus Beraksi Saat Korban ke Masjid

Pelaku pencurian di Talang Semut pada 18 Maret 2021 subuh berhasil ditangkap anggota pidum dan Tim Tekab 134 Polrestabes Palembang

sripoku.com/andyka wijaya
Tersangka pencurian Vinus saat diamankan petugas Pidum dan Tekab 134, dan terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan petugas. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaku pencurian di Talang Semut pada 18 Maret 2021 subuh berhasil ditangkap anggota pidum dan Tim Tekab 134 Polrestabes Palembang, Rabu (28/4/2021) usai magrib.

Pelaku diketahui bernama Oktavianus dan terpaksa diberi tindakan tegas terukur lantaran melawan dan hendak kabur saat ditangkap.

Pria yang kerap disapa Vinus ditangkap petugas pidum dan Tekab 134 pimpinan Kanit Pidum, AKP Robert Siombing, saat berada tak jauh dari rumahnya.

BREAKING NEWS: OKU Timur Zona Merah Covid-19, Pemerintah Kabupaten dan Kota Lain Disarankan WASPADA!

Setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Bari Palembang, bersama barang bukti hasil curiannya, Vinus langsung digelandang ke Polrestabes Palembang guna mempertanggung jawabkan ulahnya. 

"Saat keberadan pelaku berhasil kita ketahui, tanpa buang waktu langsung kita tangkap saat tengah nongkrong.

Namun lantaran pelaku melawan saat hendak ditangkap pelaku terpaksa kita lumpuhkan," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Sihombing, Kamis (29/4/2021). 

Lanjutnya, atas ulahnya pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun penjara.

"Kita juga mengamankan barang bukti berupa 1 Buah Kotak Hp Merk Samsung A72 dan 1 unit Hp Merk Samsung A72 warna hitam," bebernya. 

Sedangkan Vinus ketika diperiksa petugas penyidik hanya bisa mengakui perbuatannya.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Datangi Rumah Seorang Pasien Covid-19 di Kelurahan Burung Dinang

"Terpaksa pak saya mencuri ini lantaran saya tidak mempunyai pekerjaan. Hp korban saya jual dan uangnya sudah saya pakai untuk kebutuhan sehari-hari," katanya sambil meringis kesakitan

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian Vinus terjadi Minggu (18/03/2021) sekitar pukil 04.30 di Jalan Merdeka, Kelurahan Talang Semut, Kecamagan Bukti Kecil, Palembang.

Dimana saat itu berawal saat korban pergi ke mesjid untuk melaksanakan sholat subuh dan meninggalkan handphone dalam posisi dicas yang diletakkan di meja ruang tamu. 

Kemudian, sekitar pukul 06.00, ketika korban pulang ke rumah dan melihat hp yang berada di atas meja sudah hilang dan kunci pintu sudah rusak.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan 1 unit Hp Merk Samsung type A72 warna hitam kerugian di taksir Rp 6 juta dan melapor ke Polrestabes Palembang.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved