Breaking News:

Brimob Asal OKU Timur Gugur Ditembak KKB

Lama Bertugas di Papua, AKBP Eko Sumaryanto Berduka Atas Gugurnya Brimob yang Ditembak KKB

Kesedihan atas gugurnya sang pahlawan bangsa tersebut juga dirasakan Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Eko Sumaryanto. 

ho/sripoku.com
Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Bharada I Komang Wira Natha gugur sebagai kusuma bangsa usai ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersejata (KKB) di Papua.

Bharada I Komang Wira Natha adalah satu dari tiga polisi yang ditembak KKB di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/2021).

Bharada I Komang Wira Natha merupakan anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta.

Dia ternyata berasal dari Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel). 

Gugurnya Bharada I Komang Wira Natha adalah duka mendalam bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

Kesedihan atas gugurnya sang pahlawan bangsa tersebut juga dirasakan Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Eko Sumaryanto

Sebagai anggota Polri yang cukup lama bertugas di Papua, Eko mengaku amat berduka saat mendengar kabar ada anggota Brimob gugur ditembak KKB di Papua.

"Kami keluarga besar Polres Muratara berduka yang mendalam," kata Eko kepada Tribunsumsel.com, Selasa (27/4/2021) malam. 

Dia mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggallan diberikan kekuatan. 

Eko juga mendoakan semua anggota Polri dan TNI yang sedang bertugas melawan KKB di Papua selalu diberikan perlindungan oleh Tuhan.

"Semoga rekan-rekan TNI Polri yang sedang bertugas selalu dalam lindungan Allah SWT," doanya. 

Untuk diketahui, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto lama bertugas di Polda Papua dan Papua Barat dari tahun 2009 sampai 2015.

Dalam karirnya di dunia kepolisian, pria kelahiran Demak, 28 Desember 1980 ini malang-melintang di Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob). 

Berbagai jabatan sudah didudukinya di Sat Brimob Polda Papua, seperti Danki, Kasubden Gegana, Waka Den Gegana, Kasubden Pelopor, Waka Den Pelopor, dan Kaden Pelopor. 

Hingga pada tahun 2017, dia dipindahkan ke Sumsel menjabat Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel di Petanang Lubuklinggau.(Rahmat/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved