Breaking News:

Berita Palembang

10 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Polrestabes Palembang Saat Ngamar di Kosan Wilayah Kemuning

Mereka terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) di beberapa lokasi kosan di wilayah Kemuning Palembang dan diduga berbuat mesum.

Handout
Pasangan bukan suami istri terjaring razia Satsabhara Polrestabes Palembang. Pasangan mesum ini terjaring rasia rutin, penyakit masyarakat, Senin (26/4/2021) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 10 pasangan bukan suami istri tanpa ikatan pernikahan terjaring razia Satsabhara Polrestabes Palembang Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring), Senin (26/4/2021) malam.

Mereka terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) di beberapa lokasi kosan di wilayah Kemuning Palembang.

Mereka diduga berbuat mesum.

Karena tak dapat menunjukkan menunjukkan buku nikah mereka akhirnya digiring ke Polrestabes Palembang.

Kasat Sabhara AKBP Erwin Irawan melalui Kanit Turjawali Iptu A Yani mengatakan razia pekat tersebut digelar  khusus dengan sasaran kosan.

"Hasilnya kita berhasil mengamankan 10 pasangan yang tidak bisa menunjukkan bukti sudah menikah, sedang berduaan di dalam kamar kosan," ungkap A Yani.

Dikatakan A Yani, razia akan digelar secara rutin karena antisipasi selain penyakit masyarakat juga mencegah tindakan kejahatan lainnya.

Dapat menciptakan situasi tertib dan kondusif bagi masyarakat khususnya Kota Palembang.

"Antisipasi mencegah tindakan kejahatan serta perbuatan maksiat yang terus meningkat dan guna mengantisipasi kejahatan seperti peredaran minuman keras, narkoba dan lainnya," katanya kembali.

Ditambahkan A Yani bahwa sepuluh pasangan bukan suami istri ini langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk dimintai keterangan dan diambil datanya.

"Sepuluh pasangan ini akan didata dan dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya, apa lagi di bulan Ramadan saat ini maupun sesudah bulan ini.

Orang tua mereka akan dipanggil dan pasangan ini akan membuat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam hari dan berduaan di dalam kamar, tanpa ada ikatan resmi," tegas A Yani. 

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved