Breaking News:

Sidang Korupsi Jembatan KTM Ogan Ilir Tahun 2017, Pengacara: Saksi JPU Untungkan Klien Kami

JPU menghadirkan 3 orang saksi dari Direktorat Jendral Kementerian Desa yang berada di Jakarta, melalui sambungan telekonfensi.

sripoku.com/chairul nisyah
Sidang keterangan saksi lanjutan dugaan korupsi Jembatan KTM di Ogan Ilir. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sidang perkara dugaan korupsi pembangunan jembatan Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Sungai Rambutan Kabupaten Ogan Ilir tahun 2017 kembali digelar.

Sidang digelar secara virtual diketuai hakim Sahlan Effendi SH MH di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang Senin (26/4/2021).

Pada sidang kali ini, JPU menghadirkan 3 orang saksi dari Direktorat Jenderal Kementerian Desa yang berada di Jakarta, melalui sambungan telekonfensi.

Dari hasil keterangan saksi, dua kuasa hukum terdakwa mengatakan jika keterangan saksi secara tidak langsung memberikan keuntungan pada kliennya.

Tak Tegur Sapa bak Musuh Bebuyutan, Amarah Ayu Ting Ting dan Nagita Dibongkar Ahli: Aku Juga Bisa!

Seperti yang dikatakan oleh kuasa hukum terdakwa Erha Asmirandah, Arif Budiman SH MH, yang dikonfirmasi usai persidangan.

"Dari keterangan para saksi, jika mengetahui jika dana pembangunan Jembatan KTM Sungai Ogan ini, adalah dana bantuan dari kementrian, yang diusulkan oleh Dinas Transmigrasi Ogan Ilir," ujar Arif, Senin (26/4/2021).

Arif juga menjelaskan dalam dakwaan jaksa, mengatakan bahwa terdakwa Erha Asmirandah membuatkan terlebih dahulu SK, sehingga jika dikaitkan dengan keterangan saksi hari ini, maka sangat beralasan terdakwa membuatkan surat, karena dinas mengajukan dana tersebut.

"Jadi dari keterangan saksi secara tidak langsung menguntungkan klien kita.

Secara tidak langsung saksi mengatakan jika klien kami (Terdakwa Erha Asmiranda) telah melakukan sesuai dengan prosedurnya," jelas Arif.

Di kesempatan yang sama, kuasa hukum terdakwa Chris Sunardi, Iswadi Idris SH MH, mengatakan jika saksi yang dihadirkan merupakan saksi lanjutan dari sidang sebelumnya.

Rakyat tak Perlu Tahu Kerja Senyap Korps Kapal Selam TNI AL, Gaji Tinggi Meski tak Setenar Kopassus

Halaman
12
Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved