Breaking News:

Advertorial

Kepedulian Dharma Wanita Persatuan Provinsi di Masa Pandemi

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan berbagai kegiatan dalam mengisi Ramadan tahun ini

Penulis: Jati Purwanti | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Jati Purwanti
Salat tasbih dan penyerahan donasi Alquran oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumsel kepada Masjid Baiturrahman Palembang beberapa waktu lalu di Masjid Baiturrahman Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan berbagai kegiatan dalam mengisi Ramadan tahun ini.

Salah satu kegiatannya yakni, dengan menggelar salat tasbih dan menyerahkan donasi Alquran kepada Masjid Baiturrahman Palembang beberapa waktu lalu.

Ketua DWP Sumsel, Renny Nasrun Umar mengatakan, pemberian bantuan Alquran tersebut sebagai salah satu kegiatan sosial yang termasuk program pada bulan April 2021 sekaligus program rutin yang dilaksanakan pada saat bulan suci.

"Ini bentuk kepedulian kami. Tujuannya agar semakin banyak umat Muslim yang bisa dengan udah mengakses bacaan Alquran. Kami membeli Alquran dari toko terpercaya sehingga dijamin memiliki terjemahan yang baik," katanya, Senin (26/4/2021).

Selain kegiatan salat dan penyerahan donasi kitab suci, organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel ini juga melakukan kegiatan sosial lain seperti kegiatan membuat kue kering dengan mengundang pengusaha kue kering terkenal di kota Palembang pada Rabu (30/4/2021) mendatang.

Nantinya kue kering tersebut akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu seperti yatim dhuafa.

Menurut Renny, tidak semua masyarakat bisa menikmati kue kering di hari lebaran sehingga dengan kegiatan tersebut memberikan kebahagiaan bagi kalangan yang menjadi sasaran penerima sedekah kue.

"Untuk itulah kami ingin berbagi. Apalagi saat ini masih pandemi. Di hari yang fitri tersebut kita harus bisa berbagi rezeki kepada lebih banyak masyarakat kurang mampu," ujar Renny.(adv/mg3)

Ketua DWP Sumsel, Renny Nasrun Umar befoto bersama
Ketua DWP Sumsel, Renny Nasrun Umar befoto bersama (SRIPOKU.COM/Jati Purwanti)
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved