Breaking News:

Berita Muaraenim

Bobol Rumah, Dua Pemuda Ini Harus Berlebaran di Jeruji Besi Polsek Gunung Megang

Dan aksi tersebut diketahui ketika korban akan bangun sahur dan melihat pintu belakang dan depan rumah telah terbuka.

Sripoku.com/Ardani Zuhri
Dua tersangka berikut barang bukti yang kini diamankan petugas Polsek Gunung Megang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dua pelaku bobol rumah yakni Susanto (24) dan Artami alias Aan (21) keduanya warga Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, kini harus meringkuk dan berlebaran di penjara karena membobol dan mencuri HP milik Suhartanto (48), Minggu (25/4/2021).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal kedua pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan merusak pintu jendela kamar bagian belakang.

Setelah itu, pelaku masuk ke dalam rumah dan langsung mengambil satu buah HP merk Xiaomi Mi A1 warna Hitam yang berada di atas kepala istri korban yang sedang terlelap tidur, dan mengambil STNK motor Honda Karisma 125 BG 5685 CC serta uang Rp 320 ribu yang berada di dalam dompet di dalam celana korban yang berada di dekat kardus TV.

Setelah pelaku berhasil mengambil barang milik korban lalu kedua pelaku langsung keluar melalui pintu bagian depan rumah korban.

Dan aksi tersebut diketahui ketika korban akan bangun sahur dan melihat pintu belakang dan depan rumah telah terbuka.

Kemudian korban memeriksa barang-barang berharganya dan ternyata pelaku telah membawa lari HP dan uang miliknya.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepolsek Gunung Megang.

Setelah menerima laporan tersebut diatas Team Trabazz Polsek gunung megang langsung melakukan penyelidikan, berbekal ciri-ciri yang dijelaskan oleh korban dan informasi dari masyarakat tim Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan dan Kanit Reskrim Ipda Subagio langsung bergerak cepat menuju tempat keberadaan kedua pelaku yang berada disebuah rumah kosong didekat perlintasan Rel Kereta Api Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim dan berhasil mengamankan pelaku dan dibawa kepolsek Gunung Megang untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianapiar SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka tersebut bersama barang bukti satu buah kotak HP OPPO RENO 2 F dan satu unit Hp XIOMI Mi A1 warna Hitam dan kotaknya milik korban.

Atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved