Breaking News:

Kapal Selam Hilang Kontak

SWIFT Rescue, KAPAL Canggih Singapura, Lacak Posisi Terakhir KRI Nanggala-402: Begini Caranya

Tetangga Indonesia, Singapura mengirimkan kapal penyelamat kapal selam MV Swif Rescue untuk membantu pencarian kapal selam

facebook
Bantu Pencarian KRI Nanggala-402, Singapura Kirimkan MV Swif Rescue, Begini Cara Kerjanya . MV Swif Rescue bertolak dari Singapura ke lokasi hilangnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Tetangga Indonesia, Singapura mengirimkan kapal penyelamat kapal selam MV Swif Rescue untuk membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali, Rabu 21 April 2021.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Achmad Riad mengatakan angkatan laut negeri Singa mengirimkan kapal penyelamat MV Swif Rescue yang diperkirakan tiba di lokasi pencarian pada Sabtu (24/4/2021).

Malaysia juga mengirimkan bantuan kapal penyelamat MV Mega Bakti. Kapal yang berusia sembilan tahun ini meluncur dari Kinabalu.

“Untuk Malaysia mengirim MV Mega Bakti diperkirakan tiba pada 26 April 2021,” imbuh Achmad Riad, Kamis (22/4/2021).

Menurutnya, untuk saat ini baru kapal penyelamat dari dua negera tersebut yang mengkonfirmasi untuk membantu. Meski, ada juga tawaran dari sejumlah negara lain seperti Amerika Serikat, Jerman, Turki, India, Rusia, dan Australia.

"Tetapi ada prosedur, tadi pagi Bapak Panglima sempat berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri terkait security trading dan sebagainya," imbuh dia.

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen melalui akunnya mengkonfirmasi pengiriman MV Swif Rescue setelah TNI AL meminta bantuan secara resmi Rabu sore.

Ng Eng Hen mengatakan pihaknya juga menyertakan personel medis hiperbarik dalam tim MV Swif Rescue.

''Hubungan militer Singapura Indonesia sangat dekat sudah berjalan bertahun-tahun di semua level. Oleh sebab itu wajar kami melakukan apapun untuk membantu pada saat ini,'' ujarnya.

Ng Eng Hen mengatakan lokasi hilangnya KRI Nanggala-402 di perairan Bali sekitar 1.500 km dari Singapura.

Halaman
123
Editor: Wiedarto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved