Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Coach Nil Maizar Genjot Latihan Pemain Sriwijaya FC Selama 2 Jam saat Ramadhan : Ngos-ngosan

Skuat tim Sriwijaya FC dibuat sedikit ngos-ngosan digenjot latihan tempo tinggi selama dua jam di Lapangan Atletik Luar JSC, Rabu (21/4/2021) petang.

SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Skuat Sriwijaya FC melakukan latihan di Lapangan Atletik Luar JSC, Kamis (22/4/2021) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Skuat tim Sriwijaya FC dibuat sedikit ngos-ngosan digenjot latihan tempo tinggi selama dua jam di Lapangan Atletik Luar JSC, Rabu (21/4/2021) petang.

Pelatih kepala Nil Maizar yang semula menerapkan hanya satu jam di awal bulan puasa Ramadhan, sejak pekan ini ditingkatkan normal durasinya menjadi dua jam (pukul 16.00-18.00).

Termasuk para pemain trial ikut sigap menjalankan instruksi mantan pelatih Timnas Indonesia yang sepertinya terus menguji dan meningkatkan kemampuan fisik para pemain.

Belum lagi suara teriakan instruksi mantan pelatih Persela Lamongan ini cukup membuat para pemain selalu dalam posisi siap.

"Karena begini mereka ini harus dikasih daya tahan kecepatan yang lebih bagus sehingga untuk endurance itu lebih," ungkap pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Menurut Nil, genjotan fisik ini dilakukan karena waktu sesi tes kemarin kan tidak semua endurance penuh. Vo2max-nya masih rata-rata.

"Kita ingin dia di standar yang bagus," ujar Nil Maizar.

Guna mengantisipasi agar tubuh pemain tetap bugar dengan genjotan latihan keras di bulan puasa ini, Nil memberikan tips.

Tetap dia makan teratur, tidur teratur, dan istirahat itu aja. Vitamin juga yang bagus," ujarnya.

Tampak para pemain mengikuti instruksi latihan yang sering diterapkan baik dalam posisi penguasaan bola, hingga melakukan counter attack yang lebih cepat.

"Dalam bertahan itu, ketika dapat bola kita melakukan counter attack yang lebih cepat. Jadi itu kita latih tadi," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Sriwijaya FC Resmi Kontrak Gelandang Bertahan Adik Muhammad Nasuha Dari Perserang Banten

Dikontrak PSM Makassar, Mantan Pemain Sriwijaya FC Ini Mengaku Belum Dapat Tim Untuk Musim 2021

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved