Breaking News:

Berita Palembang

BANDIT Curanmor di Palembang Ini Keok saat Melawan Petugas, 'Ya Pak Sudah 5 Kali Mencuri Motor'

Opsnal Unit Ranmor "beguyur bae" yang dipimpin Kasubnit Ipda Jhony Palapa bergerak cepat melakukan penyelidikan dan langsung meringkus tersangka V

Sripoku.com/Andi Wijaya
Unit Ranmor Polrestabes, Palembang, Pimpinan Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal Ranmor, IPDA Jhony Palapa, saat meringkus pelaku curanmor Vebra, dengan 5 laporan korban, Selasa (20/4/2021) malam 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah sempat viral dengan aksi curanmornya yang terekam CCTV, V (27), pelaku curanmor akhirnya berhasil dibekuk petugas.

V merupakan salah satu pelaku curnamor Honda Beat bernopol BG 2628 ACO di Jalan Mayor Ruslan depan penginapan Cemerlang Kelurahan 20 Ilir D 1 Kecamatan IT I Palembang, Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 13.00.

Opsnal Unit Ranmor "beguyur bae" yang dipimpin Kasubnit Ipda Jhony Palapa bergerak cepat melakukan penyelidikan dan langsung meringkus tersangka V yang merupakan otak aksi curanmor.

V yang merupakan spesialis curanmor ini setidaknya sudah 5 kali melakukan aksi curanmor.

Saat akan ditangkap, V berusaha melawan anggota Unit Ranmor, sehingga diambil tindakan tegas terukur dengan menembak betis kanan tersangka. Setelah diberikan perawatan medis di RS Bari Palembang, tersangka langsung digiring ke Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan tangkapan ini masih dalam operasi sikat Musi tahun 2021.

Pelaku V merupakan otak pencurian motor yang sudah meresahkan masyarakat di Palembang.

"Diamankan kita ketahui pelaku sendiri merupakan spesialis curanmor,  dan sudah 5 laporan korbannya. Berdasarkan 5 laporan itu, Unit Ranmor melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelakunya.

Langsung melakukan penggrebek tersangka tak jauh dari rumahnya, lantaran berusaha melawan akhirnya diambil tindakan tegas terukur," ungkap Tri.

Lanjut Tri, bahkan dari korban yang sudah kehilangan motor dan melapor ke polisi, mengetahui tersangka sudah ditangkap mengucapkan terima kasih kepada Unit Ranmor Polrestabes Palembang.

"Barang bukti yang diamankan ada jaket hitam polos milik tersangka dan motor tersangka Yamaha Jupiter yang digunakan saat beraksi. Pasal yang dikenakan pasal 363 KUHP ancaman kurungan 5 tahun keatas," tegasnya.

Sedangkan, tersangka V ditemui di ruang riksa mengakui perbuatannya dan sambil meringis kesakitan.

"Ya pak sudah 5 kali mencuri motor, terakhir di depan penginapan cemerlang, terpaksa mencuri karena kebutuhan ekonomi, tidak bekerja," ungkap meringis. 

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved