Breaking News:

Unik, Dai Milenial Asal OKI Ini Tampil dengan Boneka Ketika Mendakwah

Lahir tanggal 31 Oktober 1986. Ia merupakan salah satu jebolan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan ilir (OI) Sumsel

sripoku.com/jati
Yayan Umansyah yang biasa disapa Rasya 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DAI dari Sumatera Selatan, tepatnya daerah SP Padang, Ogan Komering Ilir (OKI), ini bernama lengkap Yayan Umansyah yang biasa disapa Rasya.

Lahir tanggal 31 Oktober 1986. Ia merupakan salah satu jebolan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan ilir (OI) Sumsel dan tercatat sebagai salah satu dai yang gemar dengan dunia parenting.

Keinginan itu berawal ketika menjadi salah satu staf pengajar di Yayasan Hasanah Bengkulu, dengan tekadnya yang kuat itulah, Rasya memulai karirnya.

Satu Lagi, Pesinetron JS Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba

Selama menjadi Dai, Rasya yang akrab dengan kalangan milenial melakukan dakwah dengan bahasa yang gaul dan mudah diterima dan dicerna sehingga ia pun diterima dengan senang hati oleh semua komunittas kawula muda.

Atas support dari sahabatnya, Rasya mencoba peruntungan dengan ikut dalam kontentasi Dai Muda Indoensia MNC TV dan meraih juara 2 di tahun 2014.

Ia selalu tampil unik dari peserta lainnya. Baginya, tampil di MNC TV bukanlah menjadi tujuan tetapi menjadi alat atau media dakwah sehingga pesan yang ingin sampaikan menyebar luas.

"Selain itu, saya juga banyak belajar dengan dai senior tentang metode dakwah yang baik, terlebih di atas panggung," kata Rasya saat dibincangi sripo, Kamis (15/4/2021).

Jalan Raya di Desa Madura OKU Selatan Amblas dan Hampir Putus, Sudah Dilaporkan ke Pihak Terkait

Makanya, ketika ia mengikuti Kontes DMI (Dai Muda Indonesia ), tampilannya sudah sangat berbeda dengan kontestan yang lain.

Dengan stayle yang tidak seperti Dai lainnya, ia berani tampil tidak mengunakan atribut seorang Dai biasanya.

Terbukti selama Kontes berlangsung sampai kebabak Final, Rasya tidak mengunakan kopiah, Sorban ataupun peci,

Apalagi Dengan menggunakan Boneka Solehnya, Sebagai ciri khas yang sangat gampang untuk dikenal, ia selalu mendapatkan nilai yang baik di setiap penampilannya maka wajar jika banyak yang menyukai dari anak kecil, remaja, dewasa dan orang tua.

Pengalaman bahasa arab di Pondok Pesnatren tempatnya menimba ilmu pengetahuan membuat Da’i Muda yang satu ini dipercaya untuk membimbing jamaah umrah dan haji di PT Umrah Indonesia, ALFA TOUR .

Dan karena pengalaman umrohnya juga, ia menjadi Bintang tamu di Progaram Mozaik Haji MNCTV , serta bergabung di Cahaya Hati ANTV Sumsel dan Club Dai MNC Muslim dan lain sebagainya.

Mantan Anggota DPRD Palembang divonis Mati Kasus Narkoba, Ini Tanggapan Ahli Hukum Dr Febrian

Walaupun disibukan dengan Dunia Travel Umroh tidak membuat Dai ini berhenti dalam kegiatan dakwahnya. Terlihat masih seringnya undangan dakwah dari dalam dan luar kota bahkan Stasion Tv Daerah.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved