Breaking News:

Puasa Ramadhan 2021

Paling Lama 15 Menit, Penceramah Sampaikan Tausiyah Sebelum Sholat Tarawih di Masjid Agung Palembang

selain mengatur protokol kesehatan pengurus yayasan Masjid Agung Palembang juga membatasi ceramah sebelum solat tarawih maksimal 15 menit.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Welly Hadinata
ilustrasi
ilustrasi penceramah 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang membatasi para penceramah yang akan menyampaikan tausiyahnya pada Ramadhan tahun ini paling lama 15 menit. 

Pembatasan ceramah Ramadhan 1442 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo 
tersebut, mengikuti anjuran pemerintah pusat mengenai aturan beribadah dalam masa Pandemi Covid-19.

Tak ada aktivitas yang begitu mencolok H-1 Bulan Suci Ramadhan,  Senin (12/4/2021).

Semua areal masjid tampak sudah bersih menyambut datangnya bulan puasa. Beberapa jemaah tampak tengah sibuk beribadah dan membaca Al-Quran. 

Ketua Bidang Peribadatan Masjid Agung Palembang,  Azhari mengatakan Masjid terbesar di kota Palembang ini mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Bagi para jemaah yang hendak beribadah di sana wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Selain itu, sebelum memasuki Masjid Agung Palembang para jemaah juga akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Shaf antar jemaah pun akan diatur setengah meter antar jemaah. 

"Kita juga tidak menyiapkan sajadah sejak masa pandemi. Jadi bagi yang mau solat tarawih dan solat wajib lainnya kami imbau membawa sajadah sendiri dari rumah," katanya. 

Dijelaskannya, selain mengatur protokol kesehatan pengurus yayasan Masjid Agung Palembang juga membatasi ceramah sebelum solat tarawih maksimal 15 menit.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved