Breaking News:

Personil Polda Sumsel Ajak Anak Panti Doa Bersama Sambut Ramadhan dan Perlindungan dari Karhutla

Personel Polda Sumsel Gelar Doa bersama Anak anak Panti Asuhan menyambut Ramadhan 1442 H, dan  Perlindungan Sumsel dari Karhutlah di Masjid Assaadah

Humas Polda Sumsel
Polda Sumsel Gelar Doa bersama Anak anak Panti Asuhan menyambut Ramadhan 1442 H, dan  Perlindungan Sumsel dari Karhutlah di Masjid Assaadah Polda Sumsel Jum'at (9/04/2021)  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Personel Polda Sumsel Gelar Doa bersama Anak anak Panti Asuhan menyambut Ramadhan 1442 H, dan  Perlindungan Sumsel dari Karhutlah di Masjid Assaadah Polda Sumsel Jum'at (9/04/2021)  

Doa Bulan Ramadhan akan segera datang. Sebagai bulan suci, seluruh umat Islam di dunia berbahagia menyambutnya.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia karena di bulan ini, Alquran diturunkan dan umat Islam melaksanakan puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

Untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, alangkah baiknya seorang muslim menyambutnya dengan bacaan-bacaan doa.

Bukan hanya sebagai bentuk syukur dan sukacita karena dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan, tetapi agar keberkahan selalu menyertai.

Maka dari itu, sebelum melakukan amalan-amalan bulan Ramadhan, ada baiknya bagi umat muslim membaca doa menyambut Ramadhan. Hal tersebut dianjurkan karena puasa Ramadhan adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan, seperti dalam surat Al-Baqarah ayat 183, Allah berfirman:

"Yaa ayyuhallaziina aamanu kutiba 'alaikumus-siyaamu kamaa kutiba 'alallaziina ming qablikum la'allakum tattaqun."

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Doa menyambut bulan Ramadhan berdasarkan hadist, menyempurnakan bulan Ramadhan, berbagai doa baik dipanjatkan agar bulan Ramadhan yang kita jalani mendapat banyak pahala dalam setiap amalan yang kita kerjakan.

Berdasarkan hadist riwayat Imam At-Thabarani dan Imam Ad-Dailami, berikut bacaan doa menyambut bulan suci Ramadan yang diamalkan oleh Rasulullah SAW:

Halaman
1234
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved