Breaking News:

Berita Palembang

Tak Mau Bayar Arisan Padahal Kena, Bandar Arisan Laporkan Anggotanya ke SPKT Polrestabes Palembang

melaporkan anggota duel arisan inisial SS ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang dan laporan sudah diterima tindak pidana

ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lantaran telah ditipu oleh anggota arisan, seorang bandar arisan U (26) Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang mengalami kerugian sekitar Rp 9,20 juta. 

Atas kejadian ini ia pun terpaksa melaporkan anggota duel arisan inisial SS ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang dan laporan sudah diterima tindak pidana pasal 378 dan 372 KUHP.

Kepada petugas piket pengaduan, kejadian bermula pada Rabu (2/12/2020) lalu bertemu dengan terlapor di Jalan Kancil Putih Kecamatan IB I Palembang dan sepakat untuk ikut arisan duel.

Karena antara korban dan terlapor merupakan teman, maka terjadi kesepakatan.

Korban menjadi bandar, lalu pada saat apabila siapa yang mendapat arisan maka hanya akan mendapatkan uang sebesar Rp 9,2 juta dan 1 Minggu kemudian yang mendapatkan arisan harus membayar uang dengan jumlah yang sama ke anggota berikutnya.

"Namun setelah terlapor dapat giliran menerima uangnya, tetapi terlapor tidak membayar lagi uang kepada korban sesuai kesepakatan di awal.

Oleh karena itu saya laporkan ke polisi," ungkap korban memberikan keterangan ke petugas piket SPKT Polrestabes Palembang.

Lanjutnya, sudah menghubungi terlapor namun selalu menemui jalan buntu dan hingga ini dilaporkan belum juga ada penyelesaian masalah pembayaran. 

"Laporan dari korban penipuan dan penggelapan sudah di terima di SPKT Polrestabes Palembang dan kini masih ditangani pihak Satreskrim," ungkap Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi melalui Kasubbag Humas Polrestabes Palembang Kompol M Abdullah.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved