Breaking News:

Mutasi di Wilayah Hukum Polres Muaraenim, Kasat Reskrim Digantikan Kasat Narkoba Polres Banyuasin

Mutasi di wilayah hukum Polres Muaraenim, dimana dua Perwira Pertama (Pama)di wilayah hukum Polres Muaraenim dimutasi.

sripoku.com/ardani
Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK menyaksikan pengambilan sumpah jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Tanjung Agung. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Mutasi di wilayah hukum Polres Muaraenim, dimana dua Perwira Pertama (Pama)di wilayah hukum Polres Muaraenim dimutasi.

Kapolres Muaraenim, AKBP Danny Sianipar SIK, memimpin pelaksanaan sertijab di halaman Mapolres Muaraenim, Rabu (7/4/2021).

Mereka yang dimutasi, yakni Kasat Reskrim Polres Muaraenim dan Kapolsek Tanjung Agung.

Kegiatan sertijab perwira pertama di lingkungan Polres Muaraenim diawali dengan laporan perwira pertama yang dimutasi dan dilanjutkan penanggalan serta pemasangan tanda jabatan oleh Kapolres Muaraenim.

Setelah itu, dilanjutkan penandatangan SK jabatan dan sumpah jabatan.

Kegiatan tersebut, dikuti juga oleh Waka Polres Muaraenim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH, Kabag Ops Kompol Willian Harbensyah SIK MH, para Kasat, Kanit serta jajaran anggota Polres Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar SIK, mengatakan pergantian dalam jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, guna penyegaran dan peningkatan kinerja yang lebih baik lagi. 

Kapolres Muaraenim mengucapkan terima kasih kepada perwira yang dimutasi atas pengabdiannya selama ini di Polres Muaraenim, dan selamat datang kepada pejabat baru. 

Adapun dua perwira yang mendapat promosi jabatan tersebut, lanjut Kapolres adalah Kasat Reskrim Muaraenim AKP Dwi Satya Arian SIK SH MH kini menjabat sebagai Kasubag Pangkat Bagbinkar SDM Polda Sumsel.

Ia digantikan oleh AKP Widhi Andika Darma SIK SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Banyuasin.

Kemudian, Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana Putra SH SIK MSi mendapat promosi jabatan sebagai Bidhumas Polda Sumsel, digantikan oleh AKP Roy Prima Aldila SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Banyuasin.

Masih dikatakan, Danny, bahwa ia berpesan kepada seluruh jajaran untuk selalu menjaga kesehatan dan harus tahu mengenali diri sendiri. Jangan memaksakan diri hanya karena tugas sampai akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dan tolong saling mengingatkan diantara kita," kata Danny.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved