Breaking News:

Ketua DPRD OKU Timur Wanti Wanti Panitia Pilkades, Jaga Netralitas dan Jangan Ada Kecurangan

H Beni Defitson mengingatkan, agar jangan ada upaya dari pihak - pihak tertentu  untuk berbuat curang apalagi dengan sengaja memainkan data. 

ho/sripoku.com
Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson saat meninjau TPS di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura OKU Timur. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Demi kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak di OKU Timur, beberapa pejabat penting setempat turun langsung meninjau lokasi pencoblosan, termasuk Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP MM.

H Beni Defitson mengingatkan, agar jangan ada upaya dari pihak - pihak tertentu  untuk berbuat curang apalagi dengan sengaja memainkan data. 

"Misalnya ada pihak dari lawan Cakades tertentu yang tidak  diberikan kesempatan untuk menggunakan hak suaranya atau tidak diberikan undangan oleh oknum tertentu," tegas orang nomor satu di DPRD OKU Timur ini.

Salah satu TPS yang dikunjungi Ketua DPRD OKU Timur tersebut adalah Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura. Di desa tersebut ada lima Cakades yang bertarung.

"Mudah - mudahan Pilkades ini berjalan dengan baik dan lancar. Setelah proses pencoblosan selesai, ada baiknya  para kandidat menunggu proses penghitungan  di kediaman masing-masing, tetapi dengan tanpa membatasi hak, kalaupun memang mereka ingin menyaksikan proses tahapan selanjutnya," ujarnya.

Dikatakan Beni bahwa panitia harus tetap mengedepankan netralitas dan menghindari kecurangan. Dulu beberapa pengalaman oknum panitia  melakukan kecurangan dengan teknis tertentu, surat suara awalnya sah menjadi tidak sah.

"Proses pencoblosan dan perhitungan suara harus adil dan demokratis. Para Cakades juga harus mengikuti apapun hasil dari Pilkades hari ini," ujarnya.

Menurutnya, jika nanti ada permasalahan diharapkan agar Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa bisa bergerak cepak untuk meredam konflik tersebut.

"Jika ada permasalahan biarkan pihak terkait yang menyelesaikan, jangan sampai ada hal - hal yang tidak diinginkan," tutupnya. ( Edo Pramadi)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved