Breaking News:

Kampus IPDN Regional Sumsel Bakal Ada di Pagaralam, Usulan Herman Deru ke Mendagri Tito Karnavian

"Lahan untuk kampus IPDN Regional Sumsel sudah kita siapkan seluas 20 hektar sekarang dalam proses administrasi untuk pensertifakatan,"

sripoku.com/wawan
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama anggota DPR RI saat mengecek lokasi rencana pembangunan IPDN di Pagaralam. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Usulan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, kepada Mendagri Tito Karnavian, yaitu pembangunan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional Sumsel di Pagaralam, mendapat respon positif dari Mendagri.

Mendapat kabar ini, pihak Pemkot Pagaralam langsung gerak cepat mempersiapkan legalitas lahan yang akan digunakan untuk pembangunan sekolah dengan ikatan dinas tersebut.

Bahkan, saat ini Walikota Pagaralam Alpian Maskoni langsung memerintahkan instansi terkait untuk segera mengurus legalitas serta adminitrasi lahan. 

Dulu Tumbuhkan Jenggot Sampai Suntik Hormon, Eks Istri Aming Mendadak Singgung Soal Aib: SUDAH PUAS!

Walikota Pagaralam, Apian Maskoni, mengatakan Pemkot Pagaralam telah menyiapkan lahan seluas 20 hektar di sekitar Bandara Atung Bungsu.

"Alhamdulilah. Ini usul yang disampaikan sekitar sebulan yang lalu dengan Dirgen Otda waktu pelantikan Ketua Alumni IPDN di Griya Agung bersama Pak Gubernur Sumsel," ujarnya.

Melihat usulan direspon positif oleh Mendagri tersebut, Pemkot Pagaralam telah menyiapkan lahan 20 Hektar.

"Lahan untuk kampus IPDN Regional Sumsel sudah kita siapkan seluas 20 hektar sekarang dalam proses administrasi untuk pensertifakatan," jelasnya.

Bahkan kemarin Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya, Sabtu (3/4/2021).

Inilah Sosok Bocah dengan Suara Biasalah yang Viral di Media Sosial, Cita-citanya Jadi Hafiz Quran

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi lahan rencana pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel, di wilayah kawasan Bandar Udara Atung Bungsu yang ada di Kecamatan Dempo Selatan.

Rencana usulan pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel tersebut, telah diusulkan langsung oleh Gubernur H. Herman Deru kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian di sela Kunjungan Kerjanya ke Palembang 31 Maret lalu dan mendapatkan respon positif.

Usulan Gubernur Sumsel tersebut, tertuang dalam surat permohonan dukungan nomor 642/0809/I/2021 tentang tujuan pihaknya mengusulkan pembangunan Kampus IPDN di Sumsel.

Kepergok Datang ke Nikahan Atta sama Jessica Iskandar, Ini Sosok Vincent Verhaag, Eks Cinta Laura

Dalam surat tersebut dijelaskan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melalui suratnya Nomor 050/200/BAPPEDA-II/2021 tentang kesiapan lahan seluas lebih kurang 20 hektare, untuk mendukung pembangunan kampus IPDN Regional Sumsel di Pagaralam.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved