Breaking News:

PENGUSAHA Ugal-ugalan Kena Batunya, Sempat Todongkan Pistol Usai Tabrak 2 Wanita: Penjara Menunggu

pria pengemudi mobil Fortuner yang todongkan senjata ke pengendara lain di Jalan Kolonel Sugiyono, ditetapkan sebagai tersangka.

--
Potongan video viral pria yang mengendarai Toyota Fortuner warna hitam nomor polisi B 1673 SJV mengancam-ancam warga sambil memegang senpi. Lokasi kejadian diduga berada di kawasan BKT Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dinihari sekitar pukul 02.00 dini hari. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--MFA, pria pengemudi mobil Fortuner yang todongkan senjata ke pengendara lain di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) ditetapkan sebagai tersangka. "Sudah saya tetapkan (sebagai tersangka) sekarang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, ketika dihubungi, Sabtu (3/4/2021). Menurut Tubagus, MFA dijerat Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1951 terkait senjata tajam.

Diketahui identitas pengemudi itu adalah pria berinisial Muhammad Farid Andika alias MFA. MFA menodongkan senpi ke pengendara motor vario usai ia tabrak di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Identitas MFA pun terkuak oleh netizen. MFA diketahui sebagai salah satu pendiri startup Restock.Id.
Restock.Id merupakan sebuah platform finansial digital yang berkantor di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Startup ini bergerak di bidang peer to peer lending atau pendanaan untuk industri kreatif. Restock.Id juga merupakan startup yang aktif memberi dukungan pendanaan bagi umkm, pegiat bisnis kreatif anak muda, dan pelatihan startup.

Selain itu, wajah MFA kerap terpampang dalam poster acara Restock dan sejumlah webinar akhir-akhir ini.

Alhasil, keberingasan netizen pun terpecahkan dan menyerang akun media sosial Restock.Id.

Meski pada akhirnya akun Instagram Restock.Id sudah membatasi kolom komentar sehingga tak bisa lagi menambahkan testimoni di akun tersebut.

Diberitakan sebelumnya, MFA menodongkan sepucuk airsoft gun seusai menabrak pesepeda motor ketika melintas di Jalan Kolonel Sugiyono. Belum diketahui secara pasti dari mana pelaku mendapatkan airsoft gun tersebut dan alasan dia membawa senjata saat berkendara. Kronologi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, pada awalnya MFA sedang mengendarai Fortuner di Jalan Kolonel Sugiyono sekitar pada Jumat dini hari.

"Kejadian sekitar 01.00 WIB di Jalan Kolonel Sugiyono Duren Sawit. Yang bersangkutan pakai Fortuner dengan nomor polisi B 1673 SJV, melintas di persimpangnan jalan dengan traffic light merah," ungkap Yusri dalam konferensi pers, Jumat. Sesampainya di perempatan jalan, pelaku menyenggol pengendara motor hingga terjatuh. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberhentikan laju kendaraan pelaku dan menegurnya. "Menyenggol pengendara motor perempuan. Kemudian dari dalam mobil marah dan keluarin senjata. Beberapa masyarakat dan ojek online membantu si perempuan dengan menghentikan kendaraan," kata Yusri.

Setelah menunjukkan senjatanya, pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian tanpa menghiraukan pengendara motor yang ditabraknya hingga jatuh. Menurut Yusri, warga yang menolong korban sempat merekam aksi pelaku dan mencatat nomor polisi mobil tersebut. "Pergi meninggalkan korban dan sempat ada satu masyarakat yang memvideokan dan viral," pungkas Yusri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengemudi Fortuner yang Acungkan Pistol Ditetapkan Jadi Tersangka",  https://megapolitan.kompas.com/read/2021/04/03/13101701/pengemudi-fortuner-yang-acungkan-pistol-ditetapkan-jadi-tersangka?page=all#page2.
Penulis : Sonya Teresa Debora
Editor : Sabrina Asril

Editor: Wiedarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved