Breaking News:

Jajan Suki Kuah Tomyam Murah Meriah Cuma Ada di Palembang

Isian Suki beragam. Mulai dari irisan daging sapi, seafood, varian suki olahan ikan dan sayur sawi atau pokcoy ditambah dengan jamur kuping atau enoki

TABLOIDNOVA.COM
Daging Masak Tomyam 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Beberapa negara di Asia banyak mengenal makanan yang terbuat dari olahan ikan, dihidangkan dengan kuah di dalam panci besar.

Masing-masing negara memiliki nama-nama dan cara memasak yang berbeda, seperti di Jepang, orang menyebutnya Shabu-shabu, Tiongkok menyebutnya Hot Pot atau Steamboat sedangkan orang Thailand menyebutnya Suki.

Berbeda dengan penyajian di Jepang, Suki menggunakan kuah khas Thailand yaitu Tomyam.

Ternyata kuah ini sangat diminati oleh orang-orang Indonesia, dapat terlihat banyaknya restoran Asia yang menyediakan Suki kuah tomyam.

Isian Suki ini beragam, mulai dari irisan daging sapi, seafood, varian suki olahan ikan dan sayur sawi atau pokcoy, serta ditambah dengan jamur kuping atau juga enoki.

Sedangkan kuahnya, kesukaan orang Thailand dengan cita rasa asam dan pedas, sehingga membuat kuah Tomyam menjadi favorit banyak orang.

SUKI -  Bejajan suki Palembang (RIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA)
SUKI - Bejajan suki Palembang (RIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA) (maya citra rosa)

Ternyata di Palembang, Suki juga banyak digemari oleh warganya, hal ini karena rasanya yang segar mirip dengan pindang, namun disajikan dengan lebih kekinian.

Jika biasanya suki disajikan dengan porsi yang banyak dan harga yang relatif mahal, tidak bagi satu kedai di Palembang ini.

Namanya Bejajan Suki Palembang, merupakan satu-satunya kedai makanan yang menyediakan suki kuah tomyam dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satu Owner Bejajan Suki Palembang, Ivon mengatakan warga Palembang dapat merasakan segar dan enaknya suki dengan harga mulai dari Rp.8.000 hingga Rp.15.000 saja.

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved