Breaking News:

Pebilar Putri Sumsel Etha tak Gentar Hadapi POBSI Cup IV Nine Ball Open Tournament

Etha Mariana tak gentar menghadapi para pebiliar putra dari penjuru nusantara pada POBSI Cup IV Nine Ball Open Tournament yang berlangsung 24-28 Maret

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Pebiliar putri andalan Sumsel Etha Mariana yang merupakan atlet yang disiapkan untuk PON XX Papua yang mengikuti Pelatda di Plaza Biliar Internasional Plaza Palembang, Senin (22/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski dirinya merupakan salah satu dari empat pebiliar putri, namun tak membuat Etha Mariana gentar menghadapi para pebiliar putra dari penjuru nusantara pada POBSI Cup IV Nine Ball Open Tournament yang berlangsung 24-28 Maret 2021 di Plaza Biliar Internasional Plaza Palembang.

"Kalau target bisa masuk babak utama saja, itu sudah oke. Karena ini kelas cowok. Apalagi atket yang kelas SEA Games pun bisa datang ke sini," ungkap Etha Mariana.

Ketum Pengprov POBSI Sumsel Andi Dinialdi SE MM, didampingi Sekum POBSI Sumsel Rasyid Kurniawan, Ketua Harian Herlin SH mengatakan, ini merupakan kalender POBSI Cup ke-IV yang seyogiyanya digelar 2019, namun karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga tertunda.

POBSI Cup yang pertama diawali sejak 2016. Dan ini sudah menjadi kalender pusat dan juga sebagai ajang pemanasan atlet PON XX di Papua mendatang.

"Di samping itu juga untuk penjaringan atlet kabupaten/kota agar supaya mereka bisa ikut bersaing," kata Andi.

Rangkaian event ini diawali dengan pelantikan pengurus POBSI 2019-2023 di Plaza Biliar Internasional Plaza Palembang, Rabu (24/3/2021) pukul 09.00. Pelantikan secara virtual diharapkan bakal dilakukan Ketum PB POBSI Hari Tanoe Sudibyo.

Diharapkan pula dihadiri Gubernur, Ketum KONI Sumsel, Kadispora Sumsel, Kadisdik Sumsel, mantan Ketum POBSI Sumsel H Ikhwanuddin SSos MSi.

Kabid Pertandingan Hendrik Lubay, dan Husni Junaidi mengatakan 128 peserta yang dibagi 64 A dan 64 B dari seluruh Indonesia, yang paling jauh dari Papua, Agus F dan Bahrin.

"Ada dari Lampung, Bengkulu, Jabar, Babel, Sumsel. Sebagaian ada yang absen di Palembang, karena berbarengan waktu ada event Rama di Pakualam, Yogyakarta. Dari Sumsel hampir semua kabupaten/kota daftar semua," terang Hendrik.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved