Breaking News:

Meski tak Dipertandingkan di PON Papua, Kepengurusan Cabor Ini Semangat Serentak Dilantik

Meski cabor ini tidak dipertandingkan di PON XX Papua 2021, namun pembinaan PSI Sumsel harus ditingkatkan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Ketum KONI Palembang H Anton Nurdin, Wakil Ketua Umum PB PSI Pusat, Desra Firza Ghafzan berfoto bareng jajaran pengurus Persatuan Squash Indonesia (PSI) Sumsel, Palembang, Pagaralam, OKUT di Hotel Emilia, Sabtu (20/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski cabor ini tidak dipertandingkan di PON XX Papua 2021, namun pembinaan PSI Sumsel harus ditingkatkan dangan dibuktikan pelantikan Ketua Umum Persatuan Squash Indonesia (PSI) Sumsel, Ir Agus Darwah MSi yang serentak bareng jajaran pengurus Palembang, Pagaralam, OKUT di Hotel Emilia, Sabtu (20/3/2021).

Guna menjaring atlet cabang olahraga squash, Ketua Umum Persatuan Squash Indonesia (PSI) Sumsel, Ir Agus Darwah MSi bakal menyambangi sekolah-sekolah untuk dilakukan pembinaan yang disiapkan menjadi atlet PON XXI di Sumut-Aceh.

"Kita akan mencari bibit-bibitnya terlebih dahulu dan membimbingnya,” ungkap Agus Darwah usai dilantik bersama Ketua Cabang PSI Kota Palembang (M Ali Ruben STH I), Pagaralam (Onziar Dinata SP MM) dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (Gunsono Mekson SE MM).

Pada pelantikan yang dihadiri Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Ketum KONI Palembang H Anton Nurdin, Wakil Ketua Umum PB PSI Pusat, Desra Firza Ghafzan, PSI Sumsel mentargetkan untuk bisa meraih prestasi membanggakan di PON Aceh-Medan 2024 mendatang.

“Kami yakin dengan terbentuknya wadah ini, akan mampu memberikan bimbingan dan penyaringan terhadap bibit-bibit berbakat dalam bidang Squash,” ujarnya.

Oleh karena itu ia menargetkan cabor Squash dapat membanggakan, dan meraih prestasi di PON Aceh-Medan 2024.

“Kita akan ikut ke PON XXI. Kalau target kita tidak bilang harus juara, tapi akan lihat dulu dalam waktu dekat ini. Harapan kita harus berjaya..Kita menargetkan hal itu, karena kita akan mencari bibit-bibitnya terlebih dahulu dan membimbingnya,” katanya.

Baca juga: Begini Nasib Donald Trump Pasca Hengkang Dari Gedung Putih, Semakin Tak Beruntung

Baca juga: Ramalan Zodiak Kesehatan Besok, Minggu 21 Maret 2021 Aquarius Jangan Berlebih Makan Berlemak & Asin

Baca juga: Cermati 7 Hal Ini yang Sering Jadi Penyebab Tak Lolos Seleksi Program Kartu Prakerja,

Ia menyatakan siap bersenergi dengan KONI, bersama-sama menjaring dan membina atlet berprestasi di Sumsel hingga mampu bersaing nantinya.

"Kami akan konsolidasi, jangka menengah bahwa kami akan mencari bibit atlet ke sekolah-sekolah. Dan kami akan selalu berkoordinasi dengan induk kami (PB PSI) maupun KONI," kata Agus.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved