Breaking News:

Berita KONI Sumsel

Terpilih Aklamasi, Manager PT Bukit Asam Pimpin Percasi Sumsel

Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Sumsel, di Aula KONI Sumsel, Sabtu (13/3/2021).

HUMAS KONI SUMSEL
Erik Agustian (kelima dari kiri) berfoto bareng usai terpilih Musprov di Aula KONI Sumsel, Sabtu (13/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Manager PT Bukit Asam (PT BA) Erik Agustian terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel, periode 2021-2025.

Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Sumsel, di Aula KONI Sumsel, Sabtu (13/3/2021).

"Terima kasih atas kepercayaannya, hari ini aklamasi. Dan target jangka menengah kita bisa merebut medali emas di PON Aceh Sumut 2024 nanti," ujar Erik Agustian usai terpilih.

Baca juga: Kampiun di GEAS Regional Sumsel, SSB Arepo Terbang ke Jakarta

Baca juga: Bawa Kabur Motor Milik Petani, Hendri Digelandang ke Polsek Cempaka OKU Timur

Musprov yang dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans, Ketua Harian Ahmad Taher, Wakil Sekretaris Rizki Perdana, Kabid Organisasi Wastu Widya, Ketua OC atau Panitia Pelaksana H Aslam Mahrom, Ketua SC Cik Naya dan jajaran.

Musprov tersebut juga disaksikan langsung oleh Wakil Bidang Organisasi Pengurus Besar (PB) Percasi Agus Subandrijo, Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan PB Percasi Fahmi Jauhari dan diikuti 17 Pengcab Kabupaten/Kota Sumsel.

Manager PTBA ini menambahkan akan berkordinasi dengan semua senior Percasi dan meningkatkan pembinaan atlet catur baik proses pembinaan latihan maupun kompetisi di level daerah.

Sementara Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans mengatakan bahwa penyelenggaraan Musprov yang diambil alih oleh KONI Sumsel setelah dilakukan pembekuan ini juga telah sebelumnya berkordinasi dengan PB Percasi.

"Dan penyelenggaraan Musprov ini atas perintah konstitusi Organisasi. Rule of the games, tegak lurus pada aturan, baik AD/ART Percasi maupun Organisasi KONI Sumsel," kata Parman.

Baca juga: BREAKING NEWS: Drs Ki Joko Siswanto Rektor Universitas Taman Siswa 2017-2020 Meninggal Dunia di RSMH

Baca juga: PT BA Gelar Lelang, Undang Perusahaan Nasioinal dan Internasional di Bidang Jasa Rancang dan Bangun

Ia berharap para Pengprov Cabor binaan KONI Sumsel untuk tertib berorganisasi agar ke depan tak ada lagi Pengprov yang dibekukan lantaran sampai batas yang ditentukan atas perintah Organisasi tak juga dilakukan Musprov.

Ketua Bidang Organisasi PB Percasi Agus Subagio mengatakan bahwa Pengprov Percasi harus memahami mengapa KONI Sumsel melakukan pembekuan. Karena hal tersebut merupakan perintah Organisasi.

"Karena jika SK mati, maka KONI tidak akan bisa membantu. Termasuk juga proses pembinaan. Jika SK mati, tapi tetap dibantu maka nanti bisa jadi temuan," jelasnya.

Ia berharap dengan digelarnya Musprov mampu meningkatkan pembinaan olahraga catur di Sumsel dan juga peningkatan Organisasi di Pengcab yang ada di Kabupaten Kota Sumsel.

Baca juga: Siapkan Tongkang PT Batubara Mandiri Siap Angkut Batubara Lewat Sungai

Baca juga: PT Bank BNI Syariah Menjamin Uang Nasabah Aman dan tidak Ada PHK Selama Proses dan Usai Penggabungan

Ketua OC atau Panitia Pelaksana H Aslam Mahrom mengatakan bahwa pada Musprov Percasi ini awalnya diikuti oleh dua kandidat sebagai bakal calon yakni AKBP Ari Tonang dan Erik Agustian.

"Namun dalam proses verifikasi hanya ada satu calon yakni Bapak Erik Agustian hingga pada saat berlangsung Musprov terpilih aklamasi," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved