Breaking News:

Wong Kito

Mengenal Sisca Angrini, Dosen, Seniman & Pengusaha Henna di Palembang, Berawal dari Hobi Menggambar

Awalnya, Sisca mencoba memakaikan henna kepada sanak saudara sekitarnya, dia terus berlatih melukis henna ke tangan orang lain. 

Handout
Sisca Angrini, seniman henna sekaligus pengusaha 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Memiliki hobi menggambar sejak kecil ternyata membuahkan hasil yang sangat bermanfaat bagi kehidupan Sisca Angrini, seniman henna sekaligus pengusaha Syahenna Design asal Palembang ini.

Setelah berusia 25 tahun, Sisca yang saat itu telah menyelesaikan kuliahnya kesulitan mendapatkan pekerjaan tetap, kemudian mencoba untuk mempelajari henna secara otodidak.

Kurang lebih selama tiga tahun, Sisca mulai mempelajari menghenna hanya bermodalkan dari internet.

Awalnya, Sisca mencoba memakaikan henna kepada sanak saudara sekitarnya, dia terus berlatih melukis henna ke tangan orang lain. 

"Saya mulai bikin jasa henna karena waktu itu nganggur, cari kerja sana sini tidak diterima, yang menjadi percobaannya ya saudara terdekat,” ujarnya. 

Hingga pada tahun 2010, dia memberanikan diri membuka booth henna pertama kalinya di mal, kemudian menerima jasa henna pengantin dengan brand Syahenna Design.

"Korban uji coba saya dulu ya saudara, temen, orang terdekat dulu, dari kecil emang hobi menggambar, sampai nilai gambar saya dapat 9, matematika dapat nilai 2," ujarnya, Sabtu (13/3/2021).

Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang ini menuturkan jatuh bangunnya memulai usaha jasa henna sejak tahun 2009 tersebut kini mulai merasakan hasil kerja kerasnya selama lebih kurang 10 tahun terakhir. 

Selain menjadi seniman henna, Sisca juga membuka kelas kursus henna, dan mulai membuka usaha fotografi bersama suaminya.

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved