Breaking News:

Kantor Imigrasi Muara Enim Gelar Vaksinasi Covid-19, Pelayanan Masyarakat Tetap Diprioritaskan

Kegiatan tersebut, lanjut Made, diikuti sebanyak 42 orang pegawai ASN dan Non ASN pelayan publik khususnya Kantor Imigrasi Muara Enim.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Ahmad Sadam Husen
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pegawai ASN dan Non ASN kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna RSUD dr H.M. Rabain Muara Enim, Jumat, (12/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di bidang pelayanan publik, pegawai ASN dan Non ASN kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi ini digelar di gedung serbaguna RSUD dr H.M Rabain Muara Enim, Jumat, (12/3/2021). 

Kepala Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha SH, MAP, mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut menindaklanjuti dari adanya edaran kepala kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dan surat Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

"Selain itu, sebagai upaya preventif kita dalam melindungi diri khususnya para pegawai Imigrasi Muaraenim dan orang lain, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Made, diikuti sebanyak 42 orang pegawai ASN dan Non ASN pelayan publik khususnya Kantor Imigrasi Muara Enim yang terdiri 29 orang ASN dan 13 orang Non ASN, dan memakai vaksin Sinovac.

"Kami mewajibkan kepada seluruh pegawai, tanpa terkecuali," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini, lanjut Made, terlaksana dengan baik, tertib dan lancar, walaupun sempat tertunda lantaran ada dua orang pegawai yang tidak dapat melaksanakan vaksinasi karena tidak memenuhi syarat kesehatan dari penyelenggara Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

Dan bagi yang tertunda, akan kembali dilaksanakan vaksinasi.

Dua minggu yang akan datang, pihaknya akan kembali melaksanakan vaksinasi di tahap ke dua, sesuai jadwal yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Muara Enim. 

"Untuk pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Agar tidak mengganggu terhadap pelayanan, kita melakukan vaksinasi ini dengan secara berkelompok dan bergulir, agar pelayanan tetap berjalan."

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat, terutama pegawai terus konsisten dan komitmen terhadap disiplin protokol kesehatan serta untuk keselamatan dan keamanan bersama."

"Patuhi aturan-aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19," harapnya. (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved