Breaking News:

Berita OKU Selatan

Beras Turun, Harga Bawang Merah, Cabai dan Telur di Pasar Muaradua OKU Selatan Merangkak Naik

Harga yang naik seperti bawang merah yang mengalami kenaikan harga mencapai Rp 3-4 ribu. Sama halnya seperti telur yang mengalami kenaikan mencapai

SRIPOKU.COM/Dokumen
bawang merah dan bawang putih 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Selain dipengaruhi cuaca yang buruk, menjelang bulan ruah Puasa Ramadhan berdampak pada harga sembako di Pasar Tradisional Saka Selabung Muaradua mulai merangkak naik, Jumat (12/3).

Harga yang naik seperti bawang merah yang mengalami kenaikan harga mencapai Rp 3-4 ribu. Sama halnya seperti telur yang mengalami kenaikan mencapai Rp 5 ribu rupiah perkarpetnya.

Sementara itu untuk beras dan gula terpantau stabil Hal itu disampaiakan oleh oleh seorang pedagang sembako Daud dibincangi Sripoku.com, di Pasar Saka Selabung Muaradua. Jumat (12/3).

"Jenis sembako yang naik seperti telur, bawang merah, minyak sayur kenaikan mulai dari Rp 200 hingga Rp 5 ribu rupiah, akan tetapi gula tetap dan beras malah turun kisaran Rp 200,"ujarnya.

Diketahui, harga bawang merah semula seharga Rp 28 ribu menjadi Rp 31 ribu perkilogram. hal sama dengan telur sebelumnya Rp 40 ribu setiap karpetnya menjafi Rp 45 ribu. 

"Ya saat ini hampir semua mengalami kenaikan, telur saja biasanya satu karpet Rp 40 ribu kini mencapai Rp 45 ribu,"ujar seorang pembeli Yana.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved