Breaking News:

Berita Muba

Usai Divaksin Tahap Pertama, Kepala Kejari Muba: Efeknya Mengantuk dan Lapar

Tak lupa sebelum disuntik vaksin, para tenaga medis menyampaikan beberapa hal tentang pengaruh atau efek setelah divaksinasi.

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas SH MH ketika menjalani vaksin tahap pertama di Kantor Kejari Muba. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Untuk pertama kalinya, seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin (Muba) melakukan vaksinasi Covid-19 serentak di Gedung Serbaguna Kejari Muba, Rabu (10/3/21).

Pelaksanaan vaksinasi ini dipimpin langsung Kajari Muba, Marcos MM Simare Mare, SH MHum diikuti para Kasi, Kasubag dan dilanjutkan oleh seluruh pegawai dan staf honorer.

Tak lupa sebelum disuntik vaksin, para tenaga medis menyampaikan beberapa hal tentang pengaruh atau efek setelah divaksinasi.

Baca juga: Desa Persiapan Epil Barat Musi Banyuasin Gelap Ketika Malam Hari, Imbas Belum Teraliri Listrik

Baca juga: Waspada! Jalan Lintas Tengah di Musi Banyuasin Berlubang Tidak Rata, Warga Sampai Lakukan Ini

"Ya, hari ini seluruh pegawai Kejari Muba sudah melaksanakan vaksin tahap pertama. Efeknya secara umum seperti gejala mengantuk, lapar, dan sebagainya. Makanya kita imbau bagi yang sudah divaksin agar tidak melakukan kegiatan berat dan tetap di sekitar lokasi vaksinasi selama 30 menit," ujar Marcos usai divaksin.

Ia menambahkan, para tenaga kesehatan sudah menjamin bahwa vaksinasi ini aman dan halal.

Bahkan di Kabupaten Muba sendiri sudah ribuan yang sudah divaksin, dari berbagai Dinas instansi baik vertikal maupun daerah.

"Bahkan saat ini sudah masuk vaksin tahap kedua, dan berdasarkan fakta di lapangan semenjak vaksinasi ini berjalan sudah terjadi penurunan kasus positif Covid-19 di kabupaten Muba. Dirinya pun sangat mendukung penuh kegiatan vaksinasi ini demi memutus rantai Covid-19 dan memerintahkan seluruh pegawai Kejari Muba untuk mengikuti giat vaksinasi tersebut,”jelasnya.

Baca juga: Kabupaten Musi Banyuasin Ada 15 Kecamatan, Berikut Nama Camat Hingga Alamat Kantor Camat Tahun 2021

Baca juga: Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin, Polres Musi Banyuasin Terjunkan 160 Personil Amankan Nataru

Sementara itu, Kasi intelijen kejari Muba Abu Nawas, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinansi ini merupakan bentuk kejaksaan mendukung program pemerintah dan pusat untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Muba

"Dengan harapan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Dan kami siap melakukan vaksin yang kedua setelah 14 hari mendatang," ungkapnya.

Saat ditanya keluhan setelah divaksin, Abu menjawab khusus dirinya pribadi tidak ada keluhan sama sekali.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved