Breaking News:

Berita Palembang

Pencuri Kabel 50 Meter Milik PT Len Industri Ditembak Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang

Pelaku pencuri kabel tersebut yakni Fredy Antono (33), seorang buruh warga Jalan Talang Jambe Lorong Osela Kecamatan Sukarami Palembang.

Dok Polrestabes Palembang
Fredy Antono (33), pelaku pencurian kabel 50 meter milik PT Len Industri (Persero), seorang buruh warga Jalan Talang Jambe Lorong Osela Kecamatan Sukarami Palembang, diringkus jajaran Unit Pidum (Pidana Umum) dan Tekab 134 Polrestabes Palembang, Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah menjadi target operasi (TO) dan ditetapkan sebagai DPO, akhirnya pelaku pencurian kabel milik PT Len Industri (Persero) diringkus Jajaran Unit Pidum (Pidana Umum) dan Tekab 134 Polrestabes Palembang, Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 20.00

Pelaku yakni Fredy Antono (33), seorang buruh warga Jalan Talang Jambe Lorong Osela Kecamatan Sukarami Palembang.

Pelaku hanya bisa meringis kesakitan lantaran dihadiahi petugas dengan timah panas karena saat dilakukan penangkapan tak jauh dari rumahnya, pelaku melawan petugas.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, aksi pencurian Fredy terjadi pada Selasa 10 November 2020 sekitar pukul 00.10 WIB di Stasiun LRT RSUD Siti Fatimah s/d Stasiun LRT Bandara Palembang.

Berawal saat pelapor yakni Febri Mahendra (26), karyawan mendapatkan kabar dari pihak kereta api LRT Stasiun LRT RSUD Siti Fatimah s/d Stasiun LRT Bandara Palembang bahwa ada pelaku yang mencuri kabel di TKP.

Kemudian terlapor ketahuan oleh pihak LRT dan terlapor melarikan diri.

Selanjutnya pihak korban mengecek ke lokasi dan ternyata ditemukan kabel yang sudah terpotong sepanjang sekitar 50 meter di TKP.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kabel grounding jenis BBC 70 mm sepanjang kurang lebih 50 meter dan kerugian belum bisa ditaksir.

Selanjutnya pihak korban ke Polrestabes palembang.

"Pelaku ini DPO kita merupakan TO kita yang selama ini kita incar. Nah saat keberadaannya berhasil kita endus, saat itu langsung kita sergap," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes, Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana, didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Siombing, Jumat (5/3/2021).

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved