Breaking News:

KLB Partai Demokrat

KLB Partai Demokrat Digelar Hari Ini di Sibolangit, Marzukie Alie Dukung Ibas Yudhoyono Ganti AHY

Kemelut di Partai Demokrat terus memanas, KLB digelar hari ini di Sumatera Utara untuk melengserkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Editor: Sutrisman Dinah
Kompas.com
Pendiri Partai Demokrat beniat menggelar KLB pada awal Maret 2021. 

SRIPOKU.COM ---  Kemelut di Partai Demokrat terus memanas, hari ini (Jumat, 05/03/2021) kelompok oposan kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Agenda utama dalam KLB Partai Demokrat untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) s ebagai ketua umum.

Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie yang telah dipecat karena terlibat kudeta dan upaya menyelenggarakan KLB, disebut-sebut akan hadir.

Baca juga: SERIUS KLB Partai Demokrat Digelar, Ketua Demokrat Sumatera Utara Lapor ke Poltabes Medan

Baca juga: Marzuki Alie Dukung Ibas Jadi Ketum, Partai Demokrat Sumsel SIAGA Tegaskan Tolak KLB Medan, Illegal

Foto persiapan penyelenggaraan KLB sudah yang beredar KLB dan menunjukkan digelar  mulai hari ini, sampai hari Minggu (07/03/2021).

Dalam foto persiapan tersebut, terlihat nama Hotel & Resort Sibolangit. Tertulis pula slogan KLB, "Kembali ke Asal: Demokrat yang Demokratis".
 

Marzuki Alie mengaku telah mendapat undangan untuk hadir dalam KLB Partai Demokrat yang digelar di Sumatera Utara itu.  Marzuki tak menjelaskan secara spesifik mengenai lokasi kongres.

"Saya baru dapat undangan sore ini untuk hadir di KLB. Karena saya sudah dipecat, tentu saya harus hadir," kata Marzuki, seperti dikutip KompasTV dari Kompas.com, Jumat (05/03/2021).

Baca juga: Status Laporan Marzuki Alie Terhadap AHY di Mabes Polri, Bukan Menghukum Tapi Pembelajaran Politik

Marzuki menyampaikan, apabila KLB tersebut memenuhi syarat, maka ia meminta agar keanggotaannya dipulihkan. Mantan Ketua DPR itu dipecat karena dianggap melanggar etika partai.

"Kalau KLB ini memenuhi syarat, maka saya akan minta pulihkan keanggotaan saya," ujarnya. 

Sebelumnya, sampai Kamis malam, tidak disiebutkan lokasi penyelenggaraan, walaupun isu KLB akan digelar di Sumatera ini semakin santer.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved