Berita Palembang

DPC Demokrat Pagaralam, OI dan Muba Menghilang Jelang KLB, Ishak Mekki Minta Sharelock

Tiga DPC Demokrat menghilang menjelang kongres luar biasa (KLB) yang digelar, Jumat (5/3/2021).

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
Kompasiana.com
Foto: Bendera Partai Demokrat. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tiga DPC Demokrat menghilang menjelang kongres luar biasa (KLB) yang digelar, Jumat (5/3/2021).

Hal ini diketahui setelah DPD Demokrat Sumsel mengelar Apel Siaga Rakorda DPD dan DPC Partai Demokrat Provinsi Sumsel di Hotel Excelton Palembang, Kamis (4/3/2021) malam.

Saat itu lah ketiga DPC Demokrat tanpa keterangan tidak mengikuti acara yang diselengarakan oleh DPD Demokrat Sumsel.

Ketiga DPC Demokrat yang tak hadir itu yakni DPC Pagaralam, OI dan Musi Banyuasin (Muba).

"Tiga DPC yang tak hadir kami minta untuk mengirimkan lokasi terkini, supaya bisa dipantau DPP," kata Ishak Mekki.

Sebanyak empat poin penting arahan DPP Partai Demokrat disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM didampingi Sekretaris Muhammad Firman Ridho ST MM, dan Bendahara Zulman Marzuki pada Apel Siaga Rakorda DPD dan DPC Partai Demokrat Provinsi Sumsel di Hotel Excelton Palembang, Kamis (4/3/2021) malam.

Apel siaga menanggulangi rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar oleh Gerakan Pengambil alihan Ketua Umum DPP Partai Demokrat (GPK-PD) di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, yang berada di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, 5-7 Maret 2021.

Empat poin tersebut yaitu agar DPD dan DPC merapatkan barisan dan menjaga soliditas pengurus.

Kedua, mengecek dan mengupadate informasi gerakan GPK-PD di daerah masing msing.

Ketiga, DPD dan DPC agar menginventaris pengurus yang hadir dan mendata kader yang terpapar Gerakan Pengambil-alihan Ketua Umum Partai Demokrat, dan keempat menegaskan bahwa DPD dan DPC se Sumsel menolak KLB dengan suara fiktif dan inkonstitusional dan tidak sesuai AD/ART partai yang telah disahkan Kemenkumham.

"Saya minta kader setia dan tulus ikhlas untuk menjaga soliditas dan mendukung kepemimpinn Agus Harimurti Yudhoyono yang dipilih secara demokratis dan aklamasi. Saya juga minta DPC melihat anggota-anggota fraksi Demokrat di DPRD, karena saya dengar ada juga anggota DPR yang ikut, dan ini dari daerah," tegas Ishak Mekki.

Mantan Wagub Sumsel ini mewarning kemungkinan adanya kader yang terbujuk rayuan dengan mengakali kehadiran di KLB.

"Kemudian, saya juga mengingatkan agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, karena bisa saja kita di sini hadir, tapi ada mandat menyuruh orang lain (ke KLB)," tegas Ishak yang kini juga menjabat anggota Komisi V DPR RI Fraksi Denokrat DPR RI.

Mantan Bupati OKI dua periode ini meminta agar kader Partai Demokrat di Sumsel agar tidak menanggapi bujuk rayu pihak yang mengatas namakan apapun.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved