Breaking News:

News Video Sripo

Video Truk Over Dimension dan Overload masih Melintas Di Jalan Negara

" Penegakan hukum bagi pelaku pelanggaran truk yang kelebihan dimensi dan muatan harus lebih tegas mengingat kerusakan infrastruktur jalan yang terjad

Penulis: Zaini | Editor: Budi Darmawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejumlah Kendaraan Truk yang tidak sesuai atau bermuatan lebih over Dimension overload melintasi Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara arah Musi II Palembang, tentunya kendaraan ini melanggar aturan yang ditetapkan pemerintah melalui Dinas Perhubungan karena bisa merusak jalan negara.

Pemrov. Sumsel dan Pemerintah Kabupaten Kota melalui Kementrian Perhubungan RI Direktorat Perhubungan Darat mendukung Deklarasi dan Normalisasi kendaraan menuju Zero over demension overloding (ODOL) tahun 2023 beberapa hari yang lalu di Griya Agung, Senin (1/3/2021)

" Penegakan hukum bagi pelaku pelanggaran truk yang kelebihan dimensi dan muatan harus lebih tegas mengingat kerusakan infrastruktur jalan yang terjadi.

"Saya sudah sarankan juga, selain ODOL, juga termasuk yang kelebihan usia. Sudah terlalu banyak yang kelebihan usia, ada yang rem nya blong dan memakan korban jiwa yang sudah tak terhitung," kata Deru.

"Saya harap penuh kesadaran, jalan dibangun oleh uang rakyat, maka jangan sampai dirusak oleh ego yang ingin menang sendiri," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved