Breaking News:

Berita Muba

KABAR Gembira Bagi Warga Muba, Dodi Reza Intruksikan Pertamina Wajib Rekrut 30 Tenaga Kerja Lokal

intruksi langsung dari Bupati Muba Dodi Reza Alex yang meminta semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muba, harus memprioritaskan rekrutmen TKL

SRIWIJAYA POST / Dokumen
Bupati Muba H Dodi Reza Alex 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Serapan Tenaga Kerja Lokal (TKL) di berbagai perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini menjadi perhatian serius dari pemkab.

Untuk memberdayakan TKL inilah, pada Maret ini akan dilakukan rekrutmen di Pertamina-Ramba, dan tercatat sebanyak 30 tenaga kerja nantinya wajib Tenaga Kerja Lokal (TKL) asal Muba. 

Kepala Disnakertrans Muba, Mursalin SE MM mengatakan, hal ini merupakan intruksi langsung dari Bupati Muba Dodi Reza Alex yang meminta semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muba, harus memprioritaskan rekrutmen TKL.

"Sebab keberadaan perusahaan yang berinvestasi di daerah Muba menjadi salah satu potensi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Maka itu, lanjutnya, pihaknya akan prioritaskan TKL ini berlaku untuk direkrut di setiap bidang pekerjaan yang dibutuhkan.

"Arahan dan penegasan Pak Bupati ini ditanggapi dengan serius  oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan mulai merealisasikannya melalui Rekrutmen Penerimaan Karyawan Untuk Pertamina Ramba sebanyak 30 orang dengan memprioritaskan bagi Tenaga Kerjal Lokal (TKL)," tambah Mursalin. 

Ia mengungkapkan, sudah dibentuk Tim Rekrutmen antara pihak Pertamina Ramba dan Disnakertrans Muba. 

"Ya, upaya yang kami lakukan kali ini sangat serius untuk menyerap TKL dan akan dilakukan  semaksimal mungkin untuk Warga Muba," jelasnya.

Disinggung tentang kapan dan dimana pengumuman rekrutmen ini akan dilakukan, Mursalin menambahkan bahwa pengumuman akan dilakukan terbuka melalui media massa baik cetak maupun elektronik termasuk media sosial, surat pemberitahuan ke pihak Kecamatan dan lain-lain.

"Mulai tanggal 1 Maret 2021 sudah kita buka pengumumannya. Informasi ini akan dibuka seluas-luasnya bagi warga Muba," tegasnya. 

Menurutnya, tahun 2021 ini Pemerintah punya target mengembangkan SDM unggul yang bertujuan meningkatkan kompetisi di level global. 

"Nah, ini sejalan dengan tuntutan industri hulu migas yang SDM maupun teknologinya selalu ditantang untuk selalu memiliki kompetensi tinggi sesuai standar kerja," terangnya. 

Diketahui, sebelumnya Kepala Disnakertrans Muba sudah melakukan sosialisasi Perda No 2 Tahun 2020 Tentang Pengembangan dan Penempatan  Tenaga Kerja terhadap 13 kepala desa di wilayah Operasi Pertamina- Ramba di Hotel Permata Randik pada 24 Februari 2021 lalu.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved