Breaking News:

Herman Deru Sebut Jangan “Minder” Pekerjaan Petani itu Bergengsi, Hadiri MOU PT SAI & SMK PP Sembawa

Herman Deru saat mennghadiri acara Penandatanganan Mou antara Direktur PT Sriwijaya Argo Industri dengan SMK PP Sembawa

handout
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati Banyuasin Askolani melihat langsung peternakan ayam petelur yang telah beroperasi dan satu-satunya di Sumatera dan di Indonesia ada di Kupang serta Banjarmasin. Dilanjutkan dengan melakukan panen buah Jambu Kristal, melakukan tabur benih ikan dan meninjau peternakan sapi di BPTU Sembawa. 

SRIPOKU.COM, Sembawa -- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mengatakan, petani merupakan suatu  profesi  yang bergengsi, karena para petani  merupakan  salah satu yang berperan menurunkan angka kemiskinan, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.

“Jangan minder kita menyebut anak petani,” katakan, Herman Deru saat mennghadiri acara Penandatanganan Mou antara Direktur PT Sriwijaya Argo Industri- Arkoni, MD, S.IP dengan SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin. I.r. Mattobi’i – Rabu 24 Februari 2021.

HD mengatakan,  dirinya hadir 13 tahun lalu di kabupaten Banyuasin pada acara KTNA,  dimana pada saat itu dirinya masih jadi Bupati OKU Timur, dimana program serta inisiasi  tumbuhan jarak menjadi bahan baku solar 

"Saat ini kita membutuhkan yang mau,  mampu, tahu dan perlu proses agar  tujuan di berbagai bidang dapat diselesaikan."

"Sebagai contoh bidang pertanian, butuh tenaga pertanian yang handal dengan merekrut 1000 Tenaga penyuluh pertanian  November  tahun lalu. "

"Guna mendukung pertanian, kita telah melakukan Rakerda dan yang pertama diadakan di Sumatera Selatan" jelas HD. 

Herman Deru berharap, harus ada kepedulian para alumni dan memberikan kontribusinya kepada daerah.

Terkait Penelusuran bakat, dibina dari Sekolah menengah dan pertanian harus dibuat kreasi agar tetap menarik. 

Sementara itu Bupati Banyuasin Askolani menjelaskan, peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan dalam percepatan pembangunan pertanian disegala bidang.

Untuk itu acara penandatanganan MOU ini, telah sesuai dan sejalan dengan Visi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera dengan salah satu Program yaitu Petani Bangkit.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved