Breaking News:

Berita Palembang

Tidak Hanya Pasar 16 Ilir, Ternyata Pedagang di 3 Pasar Palembang Ini Banyak yang Bangkrut

Tidak hanya ratusan kios Pasar 16 Ilir yang terpaksa tutup akibat rugi atau gulung tikar selama pandemi Covid-19 setahun terakhir.

SRIPOKU.COM / Maya Citra Rosa
Suasana kios di beberapa pasar di palembang yang tutup, Selasa (23/2/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tidak hanya ratusan kios Pasar 16 Ilir yang terpaksa tutup akibat rugi atau gulung tikar selama pandemi Covid-19 setahun terakhir.

Sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Palembang juga ikut terdampak.

Seperti terjadi di Pasar KM 5, Pasar Gubah dan Pasar Sekip, banyak kios yang menjual pakaian, tas, dan kebutuhan rumah tangga lainnya banyak yang tutup.

Hasil pantauan di pasar KM 5, beberapa toko atau kios di lantai bawah nampak tutup, bahkan ada yang mengontrakkan kiosnya dengan memasang tulisan di depan tokonya.

Di lantai atas Pasar KM 5 lebih miris lagi, hampir sebagian kios tutup, di bagian depan dan belakang semua kios tutup dan tidak ada pemiliknya.

Tersisa hanya sekitar 15 pedagang yang menempati kios, dengan berjualan baju, tas, sepatu dari anak-anak hingga orang dewasa.

Salah seorang pedagang di Pasar KM 5, Amir merasakan betul dampak pandemi saat ini, membuat modal berjualannya habis untuk makan sehari-hari.

Biasanya dia bisa mendapatkan untung dari jualan hingga ratusan ribu per hari, kini untuk menambah barang saja tidak bisa lagi.

"Boro-boro mau nambah barang, modal habis saja, jauh mau dapet balik lagi," ujarnya Selasa, (23/2/2021).

Halaman
1234
Penulis: maya citra rosa
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved