Breaking News:

Popo Ali - Sholehien di Lantik 26 Februari 2021, Secara Virtual di Gedung Kesenian Muaradua

Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Popo Ali Martopo B, Comm dan Sholehien Abuasir SP, MS dilaksanakan hari Jumat (26/2/2021)

SRIPOKU.COM / Alan Nopriansyah
Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Comm dan Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP, MSi 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Comm dan Sholehien Abuasir SP, MSi hasil Pemilukada serentak 9 Desember 2020 lalu, akan dilaksanakan secara virtual pada hari  Jumat (26/2/2021).

Pelantikan dilaksanakan melalui video confrence mengingat pandemi Covid-19, sesuai surat edaran dari Mendagri perihal pelantikan tujuh Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan hasil Pilkada Serentak 2020 lalu.

 Joni Rafles, AP, MSi asisten I Setda OKU Selatan dalam rapat koordinasi persiapan di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (23/2), mengatakan Pemda OKU Selatan telah mempersiapkan pelantikan kepada daerah Bupati dan wakil Bupati terpilih di OKU Selatan secara virtual.

"Beberapa hari lalu kita juga sudah menggelar rapat dan semuanya mudah-mudahan sudah siap,”ujar Asisten I Setda OKU Selatan Joni Rafles, Selasa (23/2/2021).

Pemda mewacanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Sumsel Herman Deru melalui video virtual akan digelar di Gedung Kesenian jantung Kota Muaradua. 

Setelahnya, lanjut Joni Rafles pasca pelantikan, Pemkab mewacanakan rapat paripurna penyampaian pidato perdana Bupati terpilih yang akan digelar Selasa (2/3/2021).

Disisi lain, rencananya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bakal melantik dengan video virtual dari di Griya Agung Palembang. sementara Kepala Daerah pasangan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Wali Kota berada di wilayah masing-masing.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved