Breaking News:

Mau Kuliah di Australia, Ini Syarat dan Cara Daftarnya 

Kalian bisa bertanya dengan perwakilan dari universitas mengenai perkuliahan, tinggal dan prospek kerja setelah kuliah di The University of Queensland

Editor: aminuddin
Istimewa
Ilustrasi beasiswa 

SRIPOKU.COM, AUSTRALIA -   Jika anda ini ingin melanjutkan studi di luar negeri, tak usah bingung harus kemana.

Pasalnya,  The University of Queensland Australia membuka program beasiswa UQ High Achievers Scholarship untuk pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia, yang akan menempuh studi S1 dan S2 pada 2021.

The University of Queensland menempati peringkat 46 di dunia menurut QS World University Rankings dan peringkat 4 di Australia menurut Times Higher Education Rankings pada 2021.

Sebagai universitas terbaik di Australia di bidang sains, The University of Queensland tak pernah lepas peminat di kalangan pelajar internasional.

Beberapa jurusan sains yang menjadi unggulannya seperti Environmental Sciences, Agricultural and Forestry, Nursing, Psychology, Pharmacy and Pharmacology, Medicine, dan Veterinary Sciences menempati peringkat top 50 di dunia.

The University of Queensland telah menghasilkan beberapa penemuan sains yang berpengaruh bagi dunia seperti merintis penemuan vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks, mengembangkan vaksin Covid-19 yang pernah diuji coba pada manusia, dan pengembangan magnet MRI untuk pemindaian portabel pada tubuh manusia.

Universitas tertua kelima di Australia ini berlokasi di kota Brisbane, didirikan pada tahun 1909 dan termasuk salah satu anggota Group of Eight yakni perkumpulan 8 universitas elit yang berfokus dengan penelitian dan merupakan universitas peringkat atas di Australia.

Adapun cakupan beasiswa yaitu:

1. Potongan biaya kuliah untuk tahun pertama sebesar AUD 10.000 atau sekitar Rp 100 juta. 

2. Setelah lulus kuliah, pelajar juga akan mendapatkan post study work visa hingga 2 tahun untuk bekerja di Australia.
 

Halaman
123
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved