Breaking News:

Jauhkan Pemuda Desa Seri Kembang dari Pengaruh Narkoba, Wendra Ajak Generasi Muda Tekuni Sepakbola

Jurnalis FC silaturahmi dengan Pormass FC, tim sepakbola binaan Pemerintah Desa Seri Kembang I, Kec. Payaraman, Kab. Ogan Ilir (OI), Sabtu (20/2/2021)

SRIPOKU.COM/Bayazir Al Rayhan
CARA MENENDANG BOLA - Pesepakbola asal Korea Selatan yang juga mantan kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo berbagi tips cara menendang bola yang baik dan benar kepada para pemain Pormass FC binas Desa Seri Kembang I, Kec. Payaraman, Kab. Ogan Ilir. Momen ini berlangsung setelah Yu, memperkuat Jurnalis FC pada sesi pertandingan persahabatan di lapangan sepakbola desa tersebut. 

SRIPOKU.COM, OGAN ILIR -- Jurnalis FC berupaya konsisten menjalankan program Ngandon Match yang memiliki arti menggelar pertandingan sepakbola persahabatan ke daerah-daerah di luar Kota Palembang. Setelah akhir tahun 2020 memenuhi undangan Prajen Brothers di Desa Duren Ijo, Banyausin.

Kemudian, berkunjung ke Stadion Talang Jimar, Prabumulih, menjajal tim Liga 3, Persipra Prabumulih dan OPD United pada pada Sabtu (9/1/2020), Laskar Deadline silaturahmi dengan Pormass FC, tim sepakbola binaan Pemerintah Desa Seri Kembang I, Kec. Payaraman, Kab. Ogan Ilir (OI), Sabtu (20/2/2021).

Pengurus Jurnalis FC, Eko Adia Saputro BE, menjelaskan, "ngandon" versi Jurnalis FC berarti sengaja datang ke tempat yang dianggap jauh untuk satu keperluan.

Sedangkan "match" diartikan pertandingan. Ngandon Match diartikan sebagai agenda kunjungan ke daerah-daerah di luar Kota Palembang untuk bermain atau bertanding bola.

"Alhamdulillah pekan ini Jurnalis FC berkesempatan Ngandon Match ke Seri Kembang, main bareng Pormass FC yang masih muda-muda dan punya talenta," kata Eko, Minggu (21/2/2021).

Menurut Eko, Ngandon Match selalu meninggalkan kesan.

Meski di masing-masing daerah berbeda-beda, namun umumnya menyuguhkan suasana hangat, kekeluargaan dan kegembiraan.

Ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Ngandon Match dilakoni Jurnalis FC.

Selain berupaya sehat melalui sepakbola, kegiatan dimaksud juga mempererat hubungan silaturahmi dan berbagi bersama.

"Ngandon Match untuk fun dan menjalin keakraban saja. Kita jurnalis, juga perlu berolahraga dan terus menambah pertemanan. Jadi ya, salah satunya dengan ngandon ini. Kita juga mengajak pemain profesional seperti Yu Hyun Koo dan Ichsan Kurniawan untuk berbagai pengalaman atau semacam coaching clinic-lah," katanya.

Halaman
123
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved