Breaking News:

Tahanan Rutan Pakjo Ditemukan Gantung Diri di Ruang Pangkas Rambut

Meninggalnya seorang tahanan rutan kelas 1 lapas Pakjo, yakni BB (28), warga Jalan Peridustrian 2 Kampung Suka Damai, harus menjadi perhatian pihak

Ist
Ilustrasi gantung diri 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meninggalnya seorang tahanan rutan kelas 1 lapas Pakjo, yakni BB (28), warga Jalan Peridustrian 2 Kampung Suka Damai, harus menjadi perhatian pihak terkait.

Dimana BB meninggal dunia ditemukan bunuh diri tergantung di kayu plapon dengan seuntai kain, Sabtu (20/2), sekitar pukul 09.13. 

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini sendiri terjadi di jalan Ispektur Marzuki Rutan Kelas I Lapas Pajok Ruang Pangkas Rambut Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB I, Palembang.

Diketahui berawal piket Spk mendapatkan kabar dari pihak lapas bahwa ada narapidana yang gantung diri di ruang pangkas rambut Rutan kelas I Lapas pakjo Palembang. 

Kemudian pawas bersama dan piket Reskrim langsung menuju ke TKP (tempat kejadian perkara), selanjutnya ketika di TKP posisi korban sudah dalam keadaan tergantung kayu plafon dengan kain panjang warna merah yang terikat di leher korban.

Diketahui, korban merupakan narapidana kasus 365 dan sudah di fonis 2 tahun 6 bulan yang masuk sejak tanggal 1 oktober 2020, kesehariannya sebagai tamping pemangkas rambut di dalam Lapas Pakjo selanjutnya unit iden langsung mengefakuasi korban dan korban sudah meningal dunia. 

Menurut keterangan saksi Muhammad sekitar jam 07.30, saksi melihat korban membuka ruang pangkas rambut dan sekitar jam 09.00, saksi muhammad datang kembali ke ruangan pangkas rambut melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan mengunakan kain panjang warna merah selanjutnya saksi melapor kepada piket lapas tentang kejadian tersebut

Baca juga: Tidak Bisa Daftar SNMPTN Karena Masalah KIP, Begini Solusinya

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Minggu 21 Februari 2021: Waspada Cuaca Ekstrem di 17 Wilayah Termasuk SUmsel

Baca juga: Ramalan Lengkap 12 Zodiak Karier 21 Februari 2021:Gemini Disarankan Untuk Menangani Semua Tugas

Hingga piket fungsi Polsekta IB 1 Plg mendatangi TKP diikuti  team Ident Polrestabes Palembang melakukan olah TKP. Selanjutnya Mayat korban di bawa ke RS. Bhayangkara Palembang.

"Benar kita mendapatkan kabar tersebut tim kita dari Polsek, Polrestabes, piket, pawas dan indent langsung kelokasi untuk melakukan olah TKP," ungkap Kapolrestabes, Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, ketika di konfirmasi. 

Ditanya apakan tahana tersebut merupakan tahanan Polrestabes Palembang, Lanjut Irvan, korban bukan titipan tahanan Polrestabes, Palembang," korban bukan titipan kita," tegasnya. 

Terkait peristiwa itu, tegas Irvan, pihaknya hingga masih mendalami kasus tersebut dan sudah memeriksa beberapa saksi di lapangan.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved