Breaking News:

Berita Musirawas

Penuhi Keterwakilan Perempuan, DPP PAN Ganti 1 Tim Formatur DPD PAN Musirawas

Penggantian satu orang formatur ini dilakukan saat Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musirawas

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Saprin Rais, Ketua Panpel Musda V DPD PAN Musirawas. 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengganti satu orang dari enam orang formatur yang diajukan DPD PAN Musirawas ke DPP PAN.
Penggantian satu orang formatur ini dilakukan saat Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musirawas, yang digelar secara daring, Kamis (18/2/2021).
"Dari enam nama yang diajukan ke DPP PAN untuk jadi tim formatur, yaitu Wahyu Sumadi, Imam Kurniawan, Deby Susanto, Toyeb Rakembang, Imawan Ardiansyah dan Saprin Rais, itu satu orang diganti atas nama Imawan Ardiansyah.
Dia digantikan oleh kader DPD PAN Musirawas lainnya yaitu atas nama Misdawati," kata Ketua Panitia Pelaksana Musda V DPD PAN Musirawas, kepada Sripoku.com, Jumat (19/2/2021).
Dikatakan, digantinya satu orang ini untuk memenuhi keterwakilan perempuan. Karena dari enam nama yang diajukan sebelumnya ke DPP PAN, semuanya laki-laki.
"Jadi untuk memenuhi keterwakilan perempuan, maka diganti satu orang tersebut, ini atas perintah DPP PAN. Selanjutnya ditunjuk saudari Misdawati untuk masuk formatur menggantikan saudara Imawan Ardiansyah," kata Saprin Rais.
Dikatakan, Musda V DPD PAN Musirawas yang digelar kemarin, menghasilkan enam orang formatur yang sudah disetujui oleh pusat.
Keenam orang formatur inilah yang nantinya akan menggodok siapa yang akan menjadi Ketua DPD PAN Musirawas untuk periode selanjutnya.
"Perintah Bang Zul (Zulkifli Hasan), digodok melalui musyawarah formatur (untuk memilih ketua DPD PAN Musirawas-red). Formatur akan membahas ini secepatnya, paling lambat dua minggu. Kalau memang tidak selesai oleh tim formatur, maka akan dikembalikan lagi ke DPP," katanya.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved