Total Jumlah CPNS dan PPK yang Diterima 2021, Akses sscndaftar.bkn.go.id: Jadwal, Formasi dan Syarat

Sebab, tahun 2021 ini pemerintah akan menerima formasi lengkap untuk CPNS dan PPPK yang direkrut untuk mengabdi kepada negara.

Editor: Hendra Kusuma
istimewa
Ilustrasi CPNS 2021. Ini berkas yang perlu dan belum perlu disiapkan untuk CPNS 2021: Total Jumlah CPNS dan PPK yang Diterima 2021, Akses sscndaftar.bkn.go.id: Jadwal, Formasi dan Syarat 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, kini pemerintah menyatakan terkait Total Jumlah CPNS dan PPK yang Diterima 2021.

Sebab, tahun 2021 ini pemerintah akan menerima formasi lengkap untuk CPNS dan PPPK yang direkrut untuk mengabdi kepada negara.

Jumlah CPNS dan PPPK yang diterima pun cukup besar, sebab mencapai 1,3 jutaan.

Dimana Pendaftaran CPNS dan PPPK akan dimulai sekitar April dan Mei mendatang.

Sejumlah syarat pun sudah ditetapkan oleh pemerintah terkait dengan Pendaftaran CPNS dan PPPK yang harus dilengkap bagi para pelamar yang berminat.

Adapun syarat Pendaftaran CPNS dan PPPK sesuai dengan pemberitahuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB).

Maka itu untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan CPNS dan PPPK dapat mengklik atau akses laman sscndaftar.bkn.go.id.

Sebab akan didapatkan informasi terkait Jadwal, Formasi dan Syarat untuk penerimaan CPNS dan PPPK.

Seperti diakses dari laman Sscn.bkn.go.id, bahwa Pembukaan CPNS kali ini akan diadakan sepanjang bulan April hingga Mei 2021, sedangkan pengumuman formasi lengkap baru akan diberitahukan pada bulan Maret mendatang.

Adapun Rekrutmen tahun ini diperkirakan akan ada 1,3 juta formasi dengan rincian:

Yakni

1. Satu juta guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja/PPPK) melalui skema yang menjadi program kemendikbud dan khusus untuk pemda.

2. Lalu untuk kebutuhan selain guru di pemda disediakan sebanyak 189.000 yang terdiri dari 70.000 PPPK jabatan fungsional selain guru dan 119.000 CPNS untuk berbagai jenis teknis yang sangat diperlukan, termasuk tenaga kesehatan.

3. Selanjutnya, Lowongan CPNS pemerintah pusat dibuka sebanyak 83.000 orang dengan persentase 50% PPPK dan 50% CPNS.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved