Breaking News:

Di Tengah Pelariannya, Pria Asal Muratara Ini Sempat-sempatnya Lakukan Ini, Polisi DIbikin Kecele

Aksi kejar-kejaran terjadi ketika Satres Narkoba Polres Lubuklinggau menggerebek sebuah rumah di Jalan Kenanga II, Kelurahan Batu Urip Permai.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel/eko
Seorang pria asal Kabupaten Muratara menjalani pemeriksaan di Polres Lubuklinggau. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Penangkapan seorang pengedar narkoba di Lubuklinggau oleh polisi sempat diwarnai kejar-kejaran.

Aksi kejar-kejaran terjadi ketika Satres Narkoba Polres Lubuklinggau menggerebek sebuah rumah di Jalan Kenanga II, Kelurahan Batu Urip Permai, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Dalam penggerebekan ini, pelaku diketahui bernama AM  mengetahui polisi datang, AM langsung kabur menuju Perumahan Kito Residen untuk menyelamatkan diri dari kejaran petugas.

Video Tinggalkan Penampilan Tomboy, Evelin Nada Anjani Mantap Berhijab, Berikut Foto-foto Cantiknya

Polisi yang mengetahui pelaku kabur langsung mengejar, setelah terlibat kejar-kejaran warga Desa Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara ini pun berhasil tertangkap.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, melalui Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau, AKP Sofian Hadi menyampaikan penangkapan pelaku AM berdasarkan informasi dari masyarakat yang merasa resah.

"Informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis pil ekstasi di seputaran TKP lalu dilakukan lidik dan benar selanjutnya dilakukan penangkapan," ungkapnya pada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Saat proses penangkapan berlangsung, pelaku sempat kabur melarikan diri, sehingga anggota sempat melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku.

Praveen Jordan Cedera, Melati Daeva Oktavianti Beri Dukungan: Bakal Beraksi di All England Open 2021

Namun, saat dilakukan penggeledahan awalnya tidak ditemukan barang bukti, setelah diintrogasi pelaku mengaku barang bukti dibuangnya di pinggir jalan saat terjadi kejar-kejaran.

"Pelaku mengakui telah membuang barang bukti Narkotika jenis pil ekstasi di pinggir jalan, setelah itu langsung dilakukan upaya pencarian bersama dan berhasil ditemukan," ujarnya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti 10 butir pil yang diduga Narkotika jenis ekstasi warna ungu merk NFL dengan berat kurang lebih 5,18  gram, satu botol kaleng pewangi merk Stella warna hijau.

"Kemudian satu unit hand phone Android warna merah merk Oppo, dan satu unit mobil Daihatsu Xenia warna hitam dengan nomor polisi  BG 2118 PA," ungkapnya.

Aktivitas Penerbangan di Tahun Baru Imlek, Garuda Efisiensi & Sriwijaya Air Perpanjang Gratis Rapid

Hasil interograsi, pelaku mengaku mendapatkan ekstasi tersebut dari saudaranya AD yang beralamat di Surolangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara.

"Selanjutnya AM berikut barang bukti di bawa ke Sat Res Narkoba Polres Lubuklinggau guna riksa lebih lanjut," ujarnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved